Scroll ke Atas
Berita Utama

Kanit Binmas Polsek Tonjong, Bekali Materi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Kepada Siswa Siswi SMPN 02

43
×

Kanit Binmas Polsek Tonjong, Bekali Materi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Kepada Siswa Siswi SMPN 02

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kanit Binmas Polsek Tonjong Aiptu Joko bersama anggota Bhabinkamtibmas memberi materi wawasan kebangsaan dan kepemimpinan kepada siswa siswi SMPN 02 Tonjong, Kabupaten Brebes di ruang kelas, Kamis (15/12/2022).
Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan agenda Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah setempat.
Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi Winarko melalui Kanit Binmas Aiptu Joko mengatakan, kegiatan tersebut juga bagian dari Police Goes To School yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan memupuk keakraban antara Polisi terhadap para siswa-siswi di sekolah melalui Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak diusia bangku sekolah.
Menurut Joko Binluh adalah salah satu tugas pokok yang dilaksanakan oleh Sat Binmas melalui Bhabinkamtibmas yang dilakukan secara terus menerus kepada berbagai komunitas termasuk para pelajar sebagai upaya untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki sikap dan disiplin yang lebih baik.
Sementara, Kepala SMPN 02 Tonjong Hj. Farida Hidayati, S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi dengan adanya program Police Goes To School yang dirasa tepat sasaran dengan membantu memberikan wawasan kebangsaan sehingga terciptanya sebuah wawasan yang memiliki nilai-nilai kebangsaan kepada para siswa siswinya.
Lanjut Farida pihaknya juga berharap dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat memberikan motifasi kepada murid di sekolah yang dipimpinnya.
“Maka siswanya akan memahami dan mengetahui hal-hal yang perlu dan yang harus mereka persiapkan untuk bekal mereka .melanjutkan di jenjang sekolah berikutnya,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Cianten Bantarkawung Dimakamkan di Desa Setempat