iklan

Iklan

iklan

terkini

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

05/12/2022, 22:19 WIB Last Updated 2022-12-05T15:20:57Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Kementerian Hukum dan HAM RI Yuspahrudin mengadakan kunjungan ke Rutan (Rumah Tahanan) Kelas IIB Pemalang pada Senin (5/11/2022).

Yuspahrudin didampingi, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Jawa Tengah Kementerian Hukum dan HAM RI (Kadivmin), tiba di Rutan Pemalang pada pukul 15.00 WIB.

Dengan mendapat sambutan hangat dari Karutan (Kepala Rumah Tahanan) Pemalang Sumaryo beserta jajarannya.
 
Sebelum membicarakan agenda kerja dengan Karutan Pemalang, Yuspahrudin, menyempatkan diri buat menyapa para Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Rutan Pemalang. Kakanwil jateng Yuspahruddin, mengunjungi ke blok hunian para WBP untuk menyapa mereka secara langsung, agar bisa berkomunikasi secara interpersonal. “Semua sehat-sehat kan ya kalian?” Sapanya, kepada para warga binaan .

Yuspahrudin juga sempatkan mengecek persediaan kebutuhan bagi warga binaan seperti kebutuhan pangan, fasilitas kesehatan dan sarana olahraga.pada rutan yang yang dihuni ratusan warga binaan tersebut.

"Rutan Pemalang ini tergolong bersih dan harus dipertahankan kerapihan dan kebersihannya,” kata Yuspahrudin.

Dirinya mengharapkan kondisi yang ada di Rutan pemalang bisa dipertahankan."Syukur bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Dalam laporannya Kepala Rutan Pemalang Sumaryo mengatatakan, jika standard makanan buat para warga binaan, sudah memenuhi syarat dengan dibuktikan adanya "sertikat laik Hygene".

“Alhamdulillah disini kebersihan kerapihan memang selalu terjaga, bahkan makanan disini pun juga sudah memenuhi standar dengan sudah memiliki sertifikat Laik Hygene,” ujar sumaryo.*

Kontributor: Ragil74.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

Terkini Lainnya

Iklan