iklan

Iklan

iklan

terkini

Jelang Natura 2023 Jajaran Polsek Bumiayu Tingkatkan Patroli

20/12/2022, 17:44 WIB Last Updated 2022-12-20T10:54:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 Polsek Bumiayu menggelar pembinaan kepada jajaran personilnya terkait antisipasi tindakan-tindakan kriminal maupun kondisi kamtibmas diwilayah hukumnya, di Aula Mapolsek setempat,  Selasa (20/12/2022).

Tampak dalam giat pembinaan tersebut dihadiri Kanit Reskrim Aiptu Budi Atmaja, Kanit Binmas Aiptu Amin Yulianto dan seluruh personil Polsek Bumiayu 

"Giat pembinaan menjelang Nataru 2023 kepada jajaranannya ini dalam rangka untuk mengantisipasi hal hal terkait kondisi Kamtimbmas diwilayah hukumnya yang sebelumnya telah mengoptimalkan kegiatan Kamtibmas berupa patroli malam serta sambang warga sebagai langkah antisipasi tindakan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya," ujar Kapolsek Bumiayu AKP Kasam usai giat pembinaan.

Kasam menjelaskan, patroli dilakukan di titik titik yang rawan gangguan kamtibmas dan untuk metode sosialisasi dilakukan secara langsung mendatangi warga yang sedang berkumpul untuk diberi himbauan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

“Kita dengan secara rutin sambangi warga untuk dialog terkait kamtibmas dan berharap untuk tetap jaga jarak dan lainnya, pasalnya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kasam juga menghimbau disaat Nataru warga tidak merayakan secara berlebihan seperti penggunaan petasan, persta dengan mengkonsumsi minuman keras , melakukan konvoi kendaraan dijalan dengan menggunakan kanalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

"Giat pembinaan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M guna mencegah penularan maupun penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain himbauan Prokes, juga dihimbau agar selalu menjaga kamtibmas saat perayaan Nataru sehingga dapat berjalan dengan aman dan penuh dengan kedamaian.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Natura 2023 Jajaran Polsek Bumiayu Tingkatkan Patroli

Terkini Lainnya

Iklan