iklan

Iklan

iklan

terkini

IGRA Gelar Manasik Haji, Ribuan Siswa RA Mengikuti

13/12/2022, 08:11 WIB Last Updated 2022-12-13T01:11:30Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Antrian ribuan siswa Raudhatul Athal ( RA)  tampak mengular bahkan jalan dibuat macet olehnya ketika mereka secara bersama - sama mengikui manasik haji yang digelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah  pada Senin ( 12 /12/2022 )  di Bumi Perkemahan Camping Sight, Sikucing, Banyumudal, Kecamatan Moga, Pemalang. 



Manasik haji yang diperuntukkan siswa RA tersebut secara resmi dibuka Kepala Kantor  Kementrian Agama H.  Rozikun S. Ag.,  M. PD.I. ," Peragaan manasik haji untuk anak RA se-Kabupaten Pemalang ini merupakan upaya untuk memberikan pembelajaran rukun Islam yang ke-5.

Selain itu pada manasik haji ini juga dapat meningkatkan mutu pendidikan anak RA, sekaligus memberikan benteng bagi generasi cilik di Kabupaten Pemalang agar terhindar dari perilaku negatif ," ungkap Roziqun yang baru beberapa hari menjadi kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang ini. 



Kepala kantor kemenag Pemalang juga berharap  agar kegiatan manasik haji bisa mewujudkan generasi berakhlakul karimah, “ semoga melalui kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga tercipta generasi yang berakhlak mulia untuk mewujudkan generasi Islami yang berahklakul karimah,” pungkasnya. 


Terkait dengan suksesnya kegiatan tersebut ketua IGRA) Kabupaten Pemalang Wiasih Rizky Mua'alif berharap kegiatan manasik haji dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun ," kegiatan manasik haji untuk siswa RA ini diikuti kurang lebih 3500 anak-anak siswa RAdari seluruh wilayah Kabupaten Pemalang dan kami persiapkan semaksimal mungkin penyelenggaraannya dan alhamdulillah sukses, " ungkap singkat ketika diwawancarai ditempat tersebut sambil menampakan wajah haru dan bangga. 


Sementara itu diwawancarai  dilokasi Ka'bah ( duplic ) Megayanti salah seorang panitia yang juga guru RA mengatakan kegiatan manasik haji yang diikuti oleh ribuan siswa RA se - Kabupaten Pemalang adalah dalam rangka memperingati hari amal bhakti kementerian Agama ke :77, rangkaian manasik haji ini persis seperti tahapan yang dilaksanakan pada sa'at kaum muslimin melaksanakan ibadah haji dimulai wukuf di arofah,  bermalam di musdalifah, kemudian ke Mina,  melontar jumroh,  towaf dan seterusnya ", ungkap Megayanti. 


Megayanti juga menyampaikan peragaan manasik haji Anak R A diikuti oleh 77 sekolah dengan jumlah kurang lenih 3500 siswa se-Kabupaten Pemalang tahun 2022 kali ini mengusung tema, "Menanamkan Rasa Keimanan dan Ketaqwaan Sejak Dini Menuju Generasi Islami Yang Berahklakul karimah," dan berharap ke depan program - program IGRA dapat dilaksanakan dan IGRA Kabupaten Pemalang semakin maju.


Seusai membuka kegiatan tersebut kepala kantor kemenag Pemalang dengan didampingi olih forkompimcam Moga dan segenap panitia secara langsung dengan mengikuti tahapan manasik seperti layak seorang sedang menjalankan ibadah haji. ( Joko Longkeyang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IGRA Gelar Manasik Haji, Ribuan Siswa RA Mengikuti

Terkini Lainnya

Iklan