iklan

Iklan

iklan

terkini

GRS Gandeng Dinkompundag Genjot UMKM Brebes Agar Naik Kelas

15/12/2022, 16:32 WIB Last Updated 2022-12-16T08:48:44Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka menigakatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di wilayah Brebes selatan, Komunitas Guyub Rukun Saklawase (GRS) Bekerjasama dengan Dinas Koprasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopundag) adakan bimbingan dan sialturahmi serta lomba kretifitas jajanan. Bertempat di Aula Pendopo Eks Kawedanan Bumiayu, Kamis, 12 Desember 2022.

Dinkopundag Brebes melalui Kabid UMKM Lusiana Indira Isni mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh GRS. Listiana juga menyampikan kegiatan tersebut sangatlah positif, selain dapat mempererat persaudaraan sesama anggota GRS kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan, bisa saling berbagi (sharing) ide-ide kreatif dan pengalaman.

"Kegiatan ini sangat positif dapat menggugah kreatifitas serta bisa jadi ide dalam membuat produk olahan baru, sehingga layak jual di pasaran dan dapat meningkatkan perekonomian bagi mereka," ungkap Lusiana.

Lanjut lusiana, Dinkopundag sendiri akan terus mendorong dan mensuport agar pelaku UMKM di Brebes naik kelas, terus berkembang dan maju. "Seperti yang sudah dilakukan sebelumya yaitu menyalurkan bantuan tunai langsung pengalihan subsidi BBM untuk 400 umkm se-kabupaten Brebes serta mengupayakan agar mereka mendapatkan perizinan agar legalitas usahanya jelas," pungkasnya.

Ketua GRS Asiroh saat menyampaikan pada awak media dirinya berharap dengan adanya kegitan tersebut dapat menjadi semangat bagi para anggota GRS yang tergabung dalam beberapa kelompok UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk olahan agar bisa bersaing dengan produk luar negeri.

"Saya harap teman-teman UMKM GRS bisa menjadi pengusaha yang hebat dan handal dan produk yang dihasilkan bisa go International," tegas Asiroh.

Asiroh menjelaskan UMKM Brebes sendiri telah memiliki toko yang berada di Alun-alun Brebes dengan nama Lapakmane. Bekerjasama dengan Dinas Koprasi UMKM dan ahli gizi untuk menghasilkan kualitas makanan, kedepan ia berharap dan memohon dukungan dari Pemkab untuk membantu membuatkan toko di wilayah selatan (Bumiayu).

"Marketing selalu kita upayakan baik off line maupun online namun saya berharap UMKM di selatan dapat memiliki toko sendiri," harapnya.

Kegiatan bimbingan dan silaturahim berjalan lancar dihadiri Forkopunca, Ahli Gizi Dinas Kesehata Korwil Puskesmas Bumiayu Hasna, tokoh masyarakat Urip Wibowo dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat halal serta mencicipi aneka jajanan hasil olahan para UMKM anggota GRS. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GRS Gandeng Dinkompundag Genjot UMKM Brebes Agar Naik Kelas

Terkini Lainnya

Iklan