Scroll ke Atas
Berita Utama

Giat Patroli Polsek Ketanggungan Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran dan Amankan 5 Pemuda Bawa Sajam

27
×

Giat Patroli Polsek Ketanggungan Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran dan Amankan 5 Pemuda Bawa Sajam

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Ketanggungan Polres Brebes berhasil menggagalkan aksi tawuran antar remaja di wilayah Desa Dukuhturi Ketanggungan, Minggu (11/12) dini hari.
Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto mengatakan, dalam menggagalkan aksi tersebut saat anggotanya melaksanakan giat patroli rutin untuk tindakan pencegahan kasus kriminal, tiba-tiba anggota melihat ada sekumpulan anak sedang berkumpul di pinggir jalan, anggota langsung mendatangi mereka. Namun, saat anggota polsek mendatangi mereka tiba-tiba beberapa anak langsung melarikan diri. 
“Saat itu, anggota sedang melaksanakan giat patroli rutin di wilayah Dukuhturi ada beberapa remaja yang bergerombol, anggota langsung mengamankan pemuda dan ditemukan celurit dan senjata tajam yang terbuat dari plat nomor kendaraan berbentuk menyerupai gergaji,” ujar Suroto di ruang kerjanya, Senin (12/12/2022).
Suroto mengungkapkan dalam patroli tersebut anggotanya tidak ingin kecolongan sehingga berhasil mengamankan kelima pemuda tersebut digelandang ke Mapolsek Ketanggungan.
Lanjut Suroto, mereka setelah dimintai keterangan ternyata anak-anak tersebut berasal dari Desa Rengaspendawa dan Sitanggal dengan membawa beberapa senjata tajam yang akan digunakan untuk aksi tawuran.
“Semuanya masih anak-anak/pelajar  dan pihaknya telah memanggil pihak orang tua mereka untuk membuat surat pernyataan serta menyerahkan kepada orang tua dengan didampingi perangkat desa, guru (khusus yang masih status pelajar) guna mendapat  bimbingan konseling dan pembinaan,” tuturnya.
Suroto menambahkan, pihaknya juga selalu memberikan peringatan kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan anak-anaknya, apalagi kebanyakan yang melakukan aksi tawuran masih mengenyam bangku pendidikan.
Suroto juga tidak segan mendatangi pihak sekolah jika didapati ada muridnya yang tertangkap saat aksi tawuran untuk diberikan sanki tegas.
“Antisipasi pencegahan kasus serupa memerlukan kerja sama seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat, agar senantiasa menjaga dan memberikan pemantauan secara berkala terhadap remaja yang ada di kawasan masing-masing,” harap Suroto.(imam)

Baca Juga :  Kapolsek Ketanggungan Buka Turnamen Sepak Bola Gapoktan Cup 2022