iklan

Iklan

iklan

terkini

Fuanni Azmida Siswa MIN 06 Brebes Kembali Meraih Medali Emas Diajang Kejuaraan Piala Raja Karate International Open Championship 2022

16/12/2022, 20:22 WIB Last Updated 2022-12-16T13:22:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Fuanni Azmida kembali meraih emas pada ajang kejuraaan Piala Raja Karate International Open Championship 2022, di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (11/12) lalu sehingga Fuan menambah deretan prestasi yang ditorehkannya dan membawa nama harum Kabupaten Brebes.

" Alhamdulillah, dirinya bisa meraih juara 1 Kata Perorangan Pra Pemula Putri Sabuk Hijau," kata Fuan siswa kelas IV A Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 06 Brebes ketika ditemui di ruang Kepala Sekolah, setempat, Jum'at (16/12/2022).

Fuan menuturkan dirinya menyukai Karate sejak MI kelas I dalam seminggu 4 kali berlatih bersama teman-temannya di Dojo Perumahan Family di bawah 
asuhan Sensei Priyo Utomo, dirinya mengasah ketrampilan dengan penuh semangat dan manakala menjelang event latihannya ditambah jam menjadi setiap hari.

Kecintaan Fuan di dunia karate mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya terbukti, selalu diantar jemput oleh ibunya ketika berangkat latihan, kecuali kalau ibunya berhalangan, baru diantar oleh kakaknya.

Ketika mengikuti event baik di Jakarta, Yogya, Semarang selain diantar pelatih dan clubnya Fuan juga ditemani kedua orang tuanya. 

Buah hati pasutri dari Krismulyanto dan Asfin Atas Asih sebelumnya, berhasil meraih juara I Kelas Kata Sabuk Hijau golongan SD/MI pada kejuaraan karate skala internasional antar pelajar dan untuk umum di GOR Ciracas, Jakarta Timur, November 2022 lalu. Kemudian juara 2 kelas Kata Piala Kemenpora RI pada 26 Juni 2022 dan juara 1 kelas Komite karate di UIN Semarang pada September 2022 lalu.

Untuk meningkatkan gerakan keluwesan, tendangan kuatnya, pukulan dan lainnya secara mandiri dia terus berlatih di rumahnya di Jalan KH Agus Salim Brebes.

Fuan juga kerap menyimak video Youtube yang sehingga bisa menambah vairasi gerakan siswi kelahiran Brebes, 28 Agustus 2012 bertekad akan selalu menjadi juara dan atlet karateka yang berkualitas bertaraf internasional. Baginya karate adalah hoby yang bisa mendatangkan kesenangan dan juga prestasi. Tapi cita-cita sesungguhnya dari Fuan, adalah ingin menjadi dokter.

“Ya jadi dokter yang bisa karate,” ujarnya.
 
Hal ini dibenarkan Sensie Prio Utomo selaku pelatih khusus, yang menjelaskan kalau Fuanni Azmida merupakan anak yang berbakat dan gigih dalam berlatih dan bertanding. Dia tergabung dalam Dojo Hirohito Club Brebes mengenal karate.  

Sementara Kepala MIN 06 Brebes Juremi A Fauzi SAg MPd turut gembira dengan torehan prestasi yang diraih peserta didiknya. Dirinya berharap, prestasi Fuan bisa menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi dan trigger untuk teman-teman di sekolahnya.

“Hasil juara di event ini bisa dijadikan modal untuk meningkatkan prestasi ke level yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Lanjut Juremi pihak sekolahnya akan mengapresiasi dengan memberikan dorongan dan reward kepada siswa maupun guru yang berprestasi pungkasnya (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fuanni Azmida Siswa MIN 06 Brebes Kembali Meraih Medali Emas Diajang Kejuaraan Piala Raja Karate International Open Championship 2022

Terkini Lainnya

Iklan