iklan

Iklan

iklan

terkini

Camat Bumiayu Monitoring Giat Penyaluran BLT DD Desa Pruwatan Tahap Akhir Tahun 2022

07/12/2022, 16:11 WIB Last Updated 2022-12-07T09:20:54Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Pruwatan, Kecamatan Bumiayu salurkan Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) di aula kantor Balai Desa Pruwatan, Rabu (7/112/2022).

Kepala Desa (Kades) Pruwatan Rasiman mengatakan, penyaluran bantuan BLT DD 2022 kali ini pihak Pemdes sekaligus mencairkan sebanyak 3 tahap atau 3 bulan (Oktober, Nopember dan Desember) dengan aggaran DD 2022 sebesar Rp 244,8 juta diperuntukan bagi sejumlah 272 keluarga penerima manfaat (KPM) sebagai penanganan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di desanya.

Rasiman menyebutkan, penyaluran tersebut merupakan bantuan BLT DD tahap akhir di tahun 2022 mereka masing masing menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu per KPM dengan harapan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya mengingat pandemi Covid-19 masih ada.

"Penyaluran BLT masih akan dilanjut pada anggaran DD 2023 mendatang namun jumlah penerima manfaatnya akan dikurangi sesuai aturan yang ada," tuturnya.

Hal senada disampaikan Camat Bumiayu Cecep Aji Sugandha yang sempat hadir memonitoring BLT DD di Desa Pruwatan.

"Penyaluran BLT DD 2023 tetap akan dicairkan kepada KPM yang dikurangi jumlahnya," kata Cecep.

Cecep meminta Pemdes melaksanakan sesuai kebijakan pemerintah dalam penyerapan DD 2023 mendatang untuk penanganan pandemi Covid-19 agar bisa mensosialisasikan kepada KPM dan melakukan verifikasi terkait pengurangan jumlah KPM secara valid sebagai penerima bantuan yang diberikan dengan benar-benar dinilai layak dan tepat sasaran.

Cecep juga menghimbau kepada seluruh KPM maupun masyarakat Desa Pruwatan untuk terus mendukung program penanggulangan Covid-19 dengan tetap selalu menerapkan dan jangan sampai lengah untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta bagi warga yang belum divaksin agar segera vaksin.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Bumiayu Monitoring Giat Penyaluran BLT DD Desa Pruwatan Tahap Akhir Tahun 2022

Terkini Lainnya

Iklan