iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Apresiasi Polres Pekalongan Sulap Kawasan Kumuh Jadi Lapangan Serbaguna

14/12/2022, 16:16 WIB Last Updated 2022-12-14T09:19:16Z

EMSATUNEWS.CO.ID, KAJEN – Bupati Pekalongan menyampaikan apresiasi kepada Polres Pekalongan atas penataan dan perapian kawasan sekitar Polres Pekalongan yang sebelumnya tampak kumuh dan tidak tertata menjadi Lapangan Serbaguna Sarja Arya Racana yang dapat dimanfaatkan oleh Polres, pemerintah, maupun masyarakat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. 

“Ini merupakan kreatifitas yang luar biasa dari Bapak Kapolres kita dan juga Polres Pekalongan karena bisa membuat wilayah di sekitar Polres ini berfungsi dengan baik dimanfaatkan dengan baik, masyarakat pun bisa ikut menikmati. Jadi saya sangat apresiasi sekali dengan Bapak Kapolres kita dan Polres Pekalongan semoga apa yang sudah dibangun ini bisa kita rasakan hasilnya dan juga masyarakat juga bisa ikut menikmati,” ujar Bupati.

Pekalongan dalam kegiatan Peresmian Lapangan Sarja Arya Racana yang bertempat di Polres Pekalongan Kecamatan Kajen, Selasa (13/12) pagi.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas yang baik dari Polisi dan TNI yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Selama ini Polisi dan TNI telah banyak membantu dan mendukung kami dan juga masyarakat terutama saat ada bencana alam maupun yang lainnya kami ucapkan terima kasih dan semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat terus dilanjutkan kedepannya,” ujar Bupati.

Sementara itu, Arief Fajar Satria, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lokasi yang digunakan sebagai Lapangan Serbaguna dulunya tampak kumuh dan kurang rapi. “Lapangan Serbaguna ini dulunya adalah warung-warung kumuh, ilalang, dan juga warung-warung yang menggunakan tanah Pemerintah Daerah. Tetapi kami memberikan pengertian dan sekarang bisa kita gunakan lapangan ini sebagai lapangan serba guna,” jelas Kapolres.

Diungkapkan juga olehnya bahwa jangka waktu pembangunan lapangan serbaguna tersebut tergolong sangat singkat.“Proses pembuatannya hanya satu bulan langsung jadi,” jelasnya kepada para hadirin.

Menurut Kapolres, Lapangan Serbaguna Sarja Arya Racana nantinya dapat dimanfaatkan untuk acara-acara seperti acara Pemerintah Daerah, tempat parkir, tempat pelaksanaan resepsi pernikahan, maupun jika dibutuhkan bisa dimanfaatkan untuk melakukan perhitungan suara untuk pemilu nanti.“Untuk masyarakat kami buka untuk siapapun yang ingin menggunakan silakan. Tetapi nanti setelah selesai harus dibersihkan,” pesannya. 

Selain kegiatan peresmian Lapangan Serbaguna, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dilakukan peresmian renovasi Polsek Karanganyar dan Polsek Petungkriyono.

Kegiatan peresmian pagi itu, turut dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Pekalongan, Beberapa Kepala OPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Camat Petungkriyono dan Camat Karanganyar, serta Keluarga Besar TNI.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Apresiasi Polres Pekalongan Sulap Kawasan Kumuh Jadi Lapangan Serbaguna

Terkini Lainnya

Iklan