iklan

Iklan

iklan

terkini

Babinsa Bentak : Pola Makan Sehat Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

14/12/2022, 11:19 WIB Last Updated 2022-12-14T04:21:25Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Menjaga silahturahmi dengan warga, Serda Joko Purwanto Babinsa Desa Bentak Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Partono Desa Bentak, Rabu (14/12/2022 ).

Komsos yang dilakukan Babinsa di wilayah desa binaan untuk memberikan himbauan agar warga selalu waspada dengan cuaca di musim penghujan saat ini. Untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

Serda Joko mengingatkan warganya memastikan mengonsumsi makanan pokok, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, serta minum air putih yang cukup. Selain itu, rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin B, vitamin C, seng, dan vitamin D.Kemudian, membatasi konsumsi gula, garam, dan minyak yang berlebih dan mengonsumsi probiotik seperti yogurt, tahu, tempe, atau fermentasi sayuran seperti acar untuk membantu menjaga kesehatan usus agar sistem pencernaan tetap lancar.

"Luangkanlah waktu untuk berolahraga secara rutin agar tubuh tetap hangat, sirkulasi darah lancar, dan massa otot tetap terjaga," kata Serda Joko.

Hal lain yang perlu dilakukan yakni menjaga kualitas tidur. Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Hal lain yang tak kalah penting yakni menjaga tubuh tetap hangat. Tingginya intensitas hujan secara langsung menurunkan suhu udara. Membawa payung atau jas hujan, juga pakaian ganti saat perkiraan cuaca atau langit tampak mendung sebaiknya menjadi prioritas saat akan keluar rumah.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Bentak : Pola Makan Sehat Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Terkini Lainnya

Iklan