iklan

Iklan

iklan

terkini

Asrama MTs Negeri 1 Pemalang Hangus Terbakar

18/12/2022, 10:42 WIB Last Updated 2022-12-18T03:42:23Z

 

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Asrama putra Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pemalang yang berada di Jl. Tentara Pelajar No. 46 Pemalang dilalap si jago merah pada Sabtu malam sekita pukul 21.00 WIB.


Menurut Kapsin, Satpam sekolah tersebut, peristiwa kebakaran yang menimpa asrama putra itu diketahui saat ia melihat api yang sudah membesar, selanjutnya ia menelpon pihak kepolosian dan danpetugas pemadam kebakaran (Damkar). Beberapa unit Damkar pun berdatangan untuk memadamkan api yang sudah membesar, dibantu TNI, Polri dan masyarakt sekitar.


Sementara, salah seorang Santri yang bernama Fatah juga menceritakan, saat itu ia mendengar surara kaca pecah. Bersama teman-temannya pun ia melihat ke arah sumber suara tersebut, ternyata api sudah membakar salah satu ruangan di asrama tersebut.


"Kami dikagetkan dengan suara kaca pecah, kemudian salah satu teman santri lain spontan menengok ke arah suara tersebut, dari situlah awal kami mengetahui ada kebakaran dan melihat kobaran api," kata Fatah.


Fatah menuturkan, sebelum Damkar datang, para santri berusaha memadamkan api, dengan dibantu warga sekitar.


"Para santri pun mencoba memadamkan api itu sebelum petugas kebakaran tiba di lokasi dengan diantu warga sekitar," tuturnya.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang Raharjo mengatakan, setelah menerima laporan adanya kejadian kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan tiga unit Damkar dan 2 truk tanki BPBD Kabupaten Pemalang.


"Informasi yang diterima saat terjadi kebakaran lebih kurang sekitar pukul 21:00 WIB, saat petugas Damkar tiba di lokasi para santri dalam kondisi panik berhamburan untuk menyelamatkan diri dan barang berharga miliknya, dikarenakan api terus merembet membakar atap dinding dan atap asrama," kata Raharjo.


Peristiwa kebakaran yang melandan asrama MTs Negeri 1 Pemalang ini menghanguskan 7 ruang asrama putra & 1 kantin.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan kerugian ditaksir sekitar Rp. 500 juta. Menurut keterangan petugas, penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik pada AC. (fah/joko)


*Berita ini juga tayang di Jurnalpemalang.co.id (Jaringan Emsatunews.co.id) dengan judul Asrama Putra MTs Negeri 1 Pemalang Terbakar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asrama MTs Negeri 1 Pemalang Hangus Terbakar

Terkini Lainnya

Iklan