Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Koramil 09 Tonjong Berikan Wasbang Kepada Ibu Pengajian Nasiyatul Aisyiyah Desa Galuhtimur

35
×

Anggota Koramil 09 Tonjong Berikan Wasbang Kepada Ibu Pengajian Nasiyatul Aisyiyah Desa Galuhtimur

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam upaya pemantapan idiologi Pancasila dan penguatan semangat Bela Negara anggota Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes melakukan kegiatan pemberian materi Wasbang kepada jajaran Pimpinan Ranting Aisyiyah dan Nasiyatul Aisyiyah di Desa Galuhtimur, Minggu (11/12/2022) siang.
Tampak kegiatan digelar disalah satu rumah milik Subekti RT. 04/01 Dukuh Galuhtimur 1 Desa Galuhtimur yang diikuti sekitar 40 orang.  Mereka mendapatkan materi wawasan dan kebangsaan dengan semangat dan berlangsung hingga sore hari.  
Sementara Serka Ali Mahfur salah satu anggota Koramil Tonjong yang menyampaikan materi wasbang mengatakan kegiatan ini perlu digelar dalam rangka salah satunya untuk menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap NKRI. 
Hal sama disampaikan Kades Galuhtimur Subandi melalui Sekdes Muhajir bahwa kegiatan yang  didukung penuh oleh Pemdes ini sangat penting dalam menjaga keutuhan negara. 
“Kami berharap materi yang disampaikan oleh anggota Koramil Tonjong kepada ibu ibu ibu pengajian dapat diserap dan diaplikasikan oleh mereka, baik di lingkungan warga, maupun keluarganya,” ujarnya.
Ketua Cabang Aisyiyah Tonjong (H. Hambali S.Pd), Ketua Aisyiyah Ranting Galuhtimur (Ny. Subekti), Kepala desa (Kades) Galuhtimur yang diwakili (Muhajir), Anggota Koramil 09 Tonjong (Serka Ali Mahfur dan Serda Beni Ismawan), dan puluhan Anggota pengajian Ranting Aisyiyah dan Nasiyatul Aisyiyah desa setempat
(imam)

Baca Juga :  Idza Priyanti: Meski Purna Kita Tetap Semangat Bersama Untuk Membangun Kabupaten Brebes