Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Komisi IX FPKB DPR RI Gandeng BKKBN Brebes Sosialisasikan Stunting

32
×

Anggota Komisi IX FPKB DPR RI Gandeng BKKBN Brebes Sosialisasikan Stunting

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FPKB) Komisi IX DPR RI Hj. Nur Nadlifah mengungkapkan kondisi tingginya angka stunting di Kabupaten Brebes telah lama terjadi bahkan sebelum dirinya menjadi anggota wakil rakyat.
Hal tersebut disampaikan saat sosialsasi terkait stunting dengan menggandeng BKKBN Kabupaten Brebes di Hotel Anggraeni Bumiayu, Minggu (4/12/2022).
Nur mengatakan problem stunting ini bukan hanya soal kemiskinan, tetapi juga soal pola asuh hidup maayarakat yang tidak sehat yang perlu dibenahi dengan harapan BKKBN kabupaten Brebes bersama pihak terkait maupun lintas sektoral untuk terus menggenjot sehingga kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di kabupaten Brebes dapat meningkat.
Lanjut Nur pihaknya sebelum menjadi anggota DPR RI saat itu masih aktif di DPP Fatayat NU, bergerak dalam penanganan dengan melakukan terapi stunting.
Nur menjelaskan terkait giat sosialisasi ini dalam rangka bagaimana bahaya stunting yang perlu dilakukan.
“Harapannya program-program stunting tetap dilakukan di kabupaten Brebes meskipun masa jabatan Bupati Brebes telah berakhir dan hal ini tidak terpengaruh dalam penangannya”, jelasnya
Diakui Nur pihaknya telah mekakukan blusukan hingga ketingkat kecamatan tentang  isu-isu yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat.
Lanjut Nur Kesejahteraan itu sendiri banyak macam-macamnya diantaranya stunting, Angka kematian Ibu dan Bayi dan lain sebagainya, tutur Nur.
“Sosialisasi stunting ini agar terus dilakukan guna mewujudkan Generasi muda yang memiliki perspektif dan menyiapkan masa depan mereka dengan baik” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Keadilan dan Kemanusiaan Landasan Kemerdekaan Palestina