Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Monitiring Giat KCP Tonjong Cairkan Bantuan BLT BBM Kepada 477 KPM Desa Tanggeran

59
×

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Monitiring Giat KCP Tonjong Cairkan Bantuan BLT BBM Kepada 477 KPM Desa Tanggeran

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 1437 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga desa (Tanggeran, Kutayu dan Rajawetan) Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes secara serentak menerima kucuran Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM), BPNT Tunai dan PKH, melalui KCP Tonjong di kantor desa masing-masing, Rabu (30/11/2022).
Keterangan yang dihimpun dari petugas KCP Tonjong pembayaran bantuan terhadap ribuan KPM di Kecamatan Tonjong pada hari ini merupakan putaran yang terakhir bagi KPM di tiga desa yang berhak menerima bantuan tersebut di antaranya di Desa Tanggeran 477 KPM, Kutayu 375 KPM dan Rajawetan 585 KPM.
Tampak kegiatan kucuran bantuan di Desa Tanggeran petugas KCP Tonjong sibuk membagikan bantuan kepada 477 KPM dengan total bantuan sebesar Rp 547.850.000.yang mendapat pendampingan maupun pengamanan dari anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa berlangsung tertib, aman dan lancar
Kegiatan penyaluran bantuan di desa Tanggeran tersebut dihadiri Kepala Desa Tanggeran (Bastomi), Babinsa (Serka Ali mahfur), KA SPK III (Aiptu Sisri), Bhabinkamtibmas (Bripka Ely Yulianto), Pendamping PKH Desa (Via Amalia), Petugas KCP Tonjong ,Perangkat Desa, dan Ratusan KPM desa setempat.
Kepala Desa (Kades) Tanggeran Bastomi membenarkan KPM didesanya menerima bantuan dengan rincian BPNT ke IV untuk bulan Oktober -Desember) @ rp 200.000 x 3 = Rp. 600.000,- BLT BBM tahap 2 ( November – Desember) Rp. 150.000,- x 2 = Rp. 300.000,- dan PKH ke IV ( Oktober – Desember) penerimaan bervarisai sesuai kriteria.
Lanjut Bastomi mereka dalam mengambil bantuan tersebut harus memenuhi persyaratan yang harus dibawa oleh setiap KPM diantaranya membawa Surat Undangan KPM Barcode dari Kantor Pos, membawa Kartu Identitas KPM (KK Asli, KTP Asli), Foto copy e-KTP dan KK penerima, diwajibkan menggunakan masker, melampirkan bukti vaksin minimal dosis ke 2 dan melampirkan foto rumah tampak depan. 
Bastomi menambahkan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pihak personil pengamanan yang terdiri dari 2 peesonil Polsek Tonjong dan 1 personil Koramil Tonjong yang membantu dalam penyertaan pada kegiatan ini sehingga bisa berjalan cepat dan lancar.(imam)

Baca Juga :  Bersinergi Koramil dan Polsek Ngemplak Gelar Patroli Malam