Scroll ke Atas
Berita Utama

39 Personel Polres Brebes Naik Pangkat Satu Tingkat dari Sebelumnya

30
×

39 Personel Polres Brebes Naik Pangkat Satu Tingkat dari Sebelumnya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Sejumlah 39 anggota Polri di jajaran Polres Brebes dinaikan pangkatnya mereka diantaranya terdiri dari para Bintara sampai pangkat Perwira.
Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Upacara Korp Raport untuk personel yang naik pangkat dan digelar di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati, dipimpin oleh Kapolres Brebes, Sabtu (31/12/2022).
Dalam kegiatan tersebut para perwakilan yang ditunjuk melaksanakan laporan kenaikan pangkat Polri kepada Kapolres Brebes. Terhitung mulai tanggal (TMT)  Januari 2023, dinaikan pangkatnya setingakat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
Adapun dari total 39 personel yang naik pangkat adalah Bintara sebanyak 25 personel dengan rincian naik pangkat ke Briptu 2 orang, dari Briptu ke Brigadir 3 orang. Selanjutnya naik pangkat dari Brigadir ke Bripka 4 orang. Dari Bripka ke Aipda 8 orang dan naik pangkat dari Aipda ke Aiptu 8 orang.
Selanjutnya, untuk Perwira sebnayak 14 orang dengan rincian dari Aiptu ke Ipda 4 orang (kenaikan pangkat penghargaan). Dari Ipda ke Iptu 1 orang. Dari Iptu ke AKP 7 orang dan dari AKP ke Kompol 2 orang.
Usai kegiatan Korp Raport, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan penghargaan dari negara bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik.
Diharapkan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Namun di sisi lain, kenaikan pangkat mengandung konsekuensi bagi anggota, baik secara kedinasan, pribadi hingga tanggung jawab dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.
“Jadikan kenaikan pangkat sebagai pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada Institusi Kepolisian,” jelasnya.
Kegiatan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat serta tasyakuran dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. (imam)

Baca Juga :  Latih Mental Pelajar Melalui Wasbang