iklan

Iklan

iklan

terkini

Wakili Polres, Kapolsek Brebes Hadiri Peringatan HKN ke 58

13/11/2022, 18:46 WIB Last Updated 2022-11-13T11:48:30Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes yang diwakilkan oleh Kapolsek Brebes AKP Mulyono menghadiri kegiatan upacara dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Brebes dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku" di Alun-alun Kabupaten Brebes, Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, bertindak Sebagai Irup Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Dan-Up Kapus Kluwut. M. Fuat dan Pa-Up Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Brebes Muhtar.

Dalam Sambutanya, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengatakan, tantangan yang dihadapi sangat berat. Semua negara di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Namun, di tengah tantangan yang berat, patut bersyukur, indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022.

Idza mengatakan dalam HKN Ke-58 tahun 2022 mengangkat tema 'Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku' ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif. "Agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat," ujarnya.

Meskipun begitu, kata Idza, tidak boleh lengah sejak bulan Oktober, telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19 data kematian menunjukkan 4 dari 5 pasien meninggal belum divaksinasi booster.

"Mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster," tuturnya.

Tampak selama kegiatan upacara dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Brebes mendapat pengamanan dari Personil Polres Brebes, Personil Polsek Brebes, Dishub Kab. Brebes, Sat Pol PP Kab. Brebes yang dipimpin oleh Kapolsek Brebes AKP Mulyono. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakili Polres, Kapolsek Brebes Hadiri Peringatan HKN ke 58

Terkini Lainnya

Iklan