Scroll ke Atas
Berita Utama

Sekda Brebes : Cara Korpri Brebes Bisa Cegah Korupsi Dengan Senam

19
×

Sekda Brebes : Cara Korpri Brebes Bisa Cegah Korupsi Dengan Senam

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Senam menjadi cara tersendiri bagi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) guna mencegah budaya korupsi. Senam ini sengaja diciptakan dan untuk disebarluaskan kepada masyarakat penggemar senam dan aerobik. Dengan harapan, masyarakat bisa turut mencegah korupsi di manapun berada.
Hal tesebut dikemukakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Brebes Djoko Gunawan di sela launching lapangan tenis Indoor dan Senam Anti Korupsi di GOR Sasana Adikarsa Brebes, Jumat (24/11/2022).
Djoko mengatakan senam anti korupsi tidak hanya meningkatkan kebugaran tubuh dan membudayakan olahraga, tetapi menjadi sarana sosialisasi anti korupsi, kkususnya dikalangan ASN. Apalagi, peringatan hari anti korupsi 9 Desember mendatang berdekatan dengan Hari KORPRI yang jatuh pada 29 November.
“Minimal, dengan senam anti korupsi bisa menjadi pengeling-eling agar tidak melakukan tindak pidana korupsi,” kata Djoko yang juga Sekda Brebes.
Lanjut Djoko selain senam, rangkaian HUT Korpri antara lain ada Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, lomba paduan suara Mars Korpri, bakti sosial, donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan puncak peringatan akan digelar upacara dan tasyakuran pada Selasa (29/11/2022) besok.
Djoko berharap bahwa seluruh rangkaian bisa berjalan dengan lancar dan menjadi semangat untuk terus memperbaiki diri sebagai anggota Korpri. Hal ini selaras dengan tema yang diusung dalam HUT Korpri berupa melayani berkontribusi dan berinovasi untuk negeri. 
Dan yang membanggakan, lanjutnya, selain senam anti korupsi dirangkai dengan peresmian lapangan tenis indoor dan peluncuran bank sampah induk berbasis digital.
Sementara Bupati Brebes Hj
 Idza Priyanti  mengatakan, korupsi merupakan salah satu penghambat kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Karenanya, seluruh dunia termasuk bangsa Indonesia berusaha untuk memerangi dan memberantas praktek-praktek korupsi. Pemerintah Kabupaten Brebes sendiri, sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi baik dalam birokrasi maupun dalam masyarakat. Hal ini sejalan dengan tekad untuk mampu mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta tercapainya keadilan dan kesejahteraan yang merata.
“Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pegawai maupun karyawan yang telah hadir mengikuti senam korpri anti korupsi secara bersama. Sejalan dengan hari Korpri dan Hari Anti Korupsi Sedunia,” kata Idza.
Lanjut Idza, dengan momentum harkordia dan Hari Korpri senam ini sangat positif. Selain untuk membudayakan olahraga demi kebugaran jasmani, juga dapat menguatkan serta mengingatkan para pegawai terutama jajaran anggota korpri tidak melakukan korupsi.
Tampak Idza juga meresmikan lapangan tenis indoor dan membuka lomba tenis Bupati Cup. Idza 
Idza menerangkan dengan dibangunnya lapangan tenis indoor diharapkan capaian peningkatan sarana prasarana dapat menggairahkan dunia olahraga, khususnya tenis. 
“Allhamdulillah sudah kita wujudkan lapangan tenis Indoor dan lapangan ini diperuntukan bagi semua, dalam artian untuk masyarakat umum yang ada di Kabupaten Brebes,” terangnya.
Idza berharap, lapangan ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa memacu prestasi dan bisa mencetak atlet-atlet tenis lapangan yang handal.(*)

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Tanamkan Kecintaan Terhadap Alam Sejak Dini Pada Anak Papua