iklan

Iklan

iklan

terkini

Relokasi Pedagang PKL Kalierang Bumiayu Ke Lokasi Pasar Seng Baru Akan Dilakukan Pada Akhir Bulan Nopember 2022

01/11/2022, 15:45 WIB Last Updated 2022-11-01T08:46:37Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah 1.345 pedagang Pasar PKL Kalierang Bumiayu Kabupaten Brebes yang  akan dipindahkan ke Pasar Seng baru yang berlokasi di belakang  terminal Bus tipe B Bumiayu menggelar dialog dengan Bupati Brebes Hj.  Idza Priyanti di Pendopo II Bumiayu, Senin (31/10/2022).

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengatakan, kegiatan dialog ini digelar dalam rangka persiapan relokasi pedagang PKL Kalierang ke lokasi  pembangunan baru Pasar Seng Makmur Bumiayu yang sudah selesai dilaksanakan. Namun, masih akan dilanjutkan dengan  pembangunan sarana maupun perlengkapannya seperti lokasi parkir, shelter, dan lain sebagainya.

"Kami berencana akan memindahkan para pedagang Pasar PKL Kalierang bisa direlokasi kelokasi baru pada akhir bulan November 2022, mendatang agar pasar tersebut bisa segera dimanfaatkan untuk kegiatan perekonomian dan tidak menjadi bangunan yang mangkrak," ujar Idza.

Idza mengungkapkan relokasi ini akan dilakukan setelah pembangunan pasar yang dibangun dengan  menggunakan APBD Kabupaten Brebes tersebut selesai dibangun namun saat ini sedang dalam tahap finishing. 

Lsnjut Idza, salah satu tujuan pembangunan Pasar Seng untuk mempercantik jantung kota Bumiayu agar bebas dari kemacetan, dan nantinya bangunan pasar yang lama akan diubah menjadi Ruang hijau Terbuka.

"Sehingga saat seluruh pedagang dipindahkan ketempat yang baru tersebut  diharapkan bangunan pasar baru benar-benar siap sebagai lokasi transaksi jual beli  dengan nyaman dan tenang," tuturnya.

Tampak dalam dialognya Para pedagang  mengusulkan agar pihak pasar bisa melengkapi sarana maupun prasarana yang dibutuhkan oleh para pedagang

Hisyam salah satu pedagang sembako mengusukan dan meminta  dibuatkan tembok/pagar keliling pasalnya berdasarkan informasi rencana lahan yang didepan pasar akan dibangun kios-kios sehingga kondisi pedagang yang di dalam pasar tidak mengalami sepi pembeli juga pengelola pasar juga bisa merekayasa akses lalu lintas keluar masuknya aktifitas kendaraan  para pedagang maupun pembeli untuk menghindari kemacetan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Brebes Zaenudin dalam menanggapi usulan pedagang pihaknya mengatakan, untuk pembangunan tembok/pagar keliling dan akses jalan depan Pasar Seng Bumiayu memang belum ada anggarannya di tahun ini tetapi nantinya akan dibuatkan tembok sementara dari seng, dan tahun depan akan dibuat tembok dengan permanen dari beton.

"Terkait usulan  sarana dan prasarana lainnya tetap akan  diperhatikan secara bertahap seperti instalasi dan sarana air bersih maupun lainnya," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relokasi Pedagang PKL Kalierang Bumiayu Ke Lokasi Pasar Seng Baru Akan Dilakukan Pada Akhir Bulan Nopember 2022

Terkini Lainnya

Iklan