Scroll ke Atas
Berita Utama

Polsek Lebakbarang Bersama TNI dan Warga Kerja Bakti Evakuasi Tanah Longsor

32
×

Polsek Lebakbarang Bersama TNI dan Warga Kerja Bakti Evakuasi Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Polsek Lebakbarang melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan longsoran tanah, Sabtu (26/11/2022).
Sebagaimana diketahui bahwa tanah longsor terjadi pada Jum’at (25/11) kemarin yang mengakibatkan satu rumah warga milik Sodikin (37) rusak.
Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Chalim memaparkan, longsor terjadi sekita pukul 15.30 WIB akibat hujan deras yang megguyur wilayah Lebakbarang.
“Longsor terjadi di Dukuh Pulosari RT. 01 RW. 01 Desa Wonosido Kec. Lebakbrang pada Jum’at sore dan mengakibatkan satu rumah rusak. Sebenarnya saat itu juga kita akan melakukan evakuasi, namun karena terkendala cuaca dan hari juga sudah petang maka kita lakukan evakuasi keesokan harinya,” ujarnya.
“Dan untuk hari ini kami (Polsek Lebakbarang) bersama Koramil, Kepala Desa Wonosido serta masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti untuk mengevakuasi longsoran tanah,” tambah Kapolsek.
Iptu Chalim mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 40.000.000,-. (*)
Editor: Eva

Baca Juga :  Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Bermunculan Dan Menghias Dalam Kota Bumiayu