Scroll ke Atas
Pendidikan

Polsek Bantarkawung Gelar Giat Police Goes To School Di Sekolah Guna Cegah Kenakalan Remaja

37
×

Polsek Bantarkawung Gelar Giat Police Goes To School Di Sekolah Guna Cegah Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID,BREBES – Polsek Bantarkawung Polres Brebes menggelar giat Goes to school di MTs Negeri 03 Bantarkawung,  Rabu (30/11/2022) pagi.
Kegiatan Police Goes to School dengan mengunjungi MTS N 3 Kecamatan Bantarkawung Brebes, Rabu (30/11/2022).
Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Su’udi mengatakan kegiatan goes to school yang digelar ini dalam rangka antisipasi mencegah terjadinya kenakalan remaja di kalangan pelajar.
“Selain itu sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Brebes  dan jajarannya dalam mencegah para pelajar ataupun anak-anak di bawah umur agar tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum yang bisa merugikan masa depannya,” ujarnya.
Lanjut Su’udi fenomena kenakalan remaja yang belakangan ini masih terjadi dan sempat viral melalui media sosial, menjadi tugas bersama untuk menyelamatkan para generasi penerus tersebut.
“Secara humanis kami memberikan himbauan untuk tidak terlibat kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya.
Su’ud menambahkan, dalam kegiatan tersebut selain diberikan sosialisasi pengenalan hukum, personilnya juga mengajak kepada seluruh siswa siswi agar berbakti kepada orang tua maupun para guru di sekolah juga para siswa-siswi untuk melaksanakan kegiatan belajar dengan optimal dengan menggunakan waktu luang dalam mengikuti kegiatan yang positip serta mengajak para siswa-siswi untuk bijak dalam menggunakan medsos dan tidak salah dalam pergaulan.
“Kita secara rutin berkunjung ke sejumlah sekolah untuk memberi edukasi ke siswa terkait kenakalan remaja. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas kepada pelajar,” pungkasnya.(imam).

Baca Juga :  Babinsa Kratonan Tanamkan Disiplin Prokes di Lingkungan SMP Al-ISlam