Scroll ke Atas
Berita Utama

PMI dan Baznas Brebes Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur di Banjarsari Bantarkawung

72
×

PMI dan Baznas Brebes Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur di Banjarsari Bantarkawung

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes melalui Ketuanya H. Wahidin Soedja secara langsung menyerahkan bantuan sejumlah Rp 3 juta, kepada tiga orang santri yang meninggal akibat korban gempa bumi Kabupaten Cianjur di Aula kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Rabu (23/11/2022).
Bantuan juga diberikan oleh Baznas Brebes kepada keluarga Korban sejumlah Rp. 6 juta untuk mengganti biaya ambulan korban gempa Cianjur.
Tampak dalam penyerahan batuan kepada keluarga korban disaksikan Kepala Desa Banjarsari Armas, Kasi Kesos Bantarkawung Nurhakim, Kepala Puskesma Buaran Edi Purwanto, Heru Staf Puskesmas, perangkat desa dan keluarga korban penerima bantuan.
Ketua PMI Brebes H. Wahidin Soedja A menyampaikan duka cita atas korban gempa di Cianjur, khusus warga Desa Banjarsari yang sedang menimba ilmu Agama di Pesantren Aljuwair dengan mendapat musibah tiga orang santri meninggal dunia dan 6 orang luka luka.
Bantuan dari PMI Brebes sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kena musibah bencana ujarnya
Sementara Kepada Desa (Kades) Banjarsari Armas menyampaikan terima kasih kepada PMI Brebes dan Baznas yang selalu dan bergerak cepat dalam peduli membantu keluarga korban berbentuk uang.”Semoga bantuan itu bermanfaat bagi keluarga korban bencana gempa di Cianjur,” tuturnya .(imam)

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda, Sendi Fardiansyah Gelar Kompetisi Mini Soccer Sendi CUP 2023