iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringati HUT ke-10 RSUD Bumiayu Gelar Jalan Sehat Bagikan Santunan dan BPJS Gratis

13/11/2022, 22:10 WIB Last Updated 2022-11-19T01:32:42Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD yang ke-10 serta peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 RSUD Bumiayu, Kabupaten Brebes, menggelar jalan sehat bareng bupati, serta santunan anak yatim dan berikan BPJS gratis kepada 226 masyarakat miskin di wilayah kerjanya pada Minggu, 13 Nopember 2022.

Dalam sambutanya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti menyampaikan ucapan selamat hari lahir yang ke-10 semoga RSUD semakin maju dan menjadi rumah sakit yang representatif bagi masyarakat.

Idza juga mengapresiasi dan bangga karena RSUD Bumiayu sudah mampu mengelola keuangannya sendiri tanpa ketergantungan pada APBD.

"Saya merasa bangga karena RSUD yang dulu berawal dari rawat inap Puskesmas Bumiayu kini dalam kurun waktu 10 tahun mampu berkembang pesat dan maju, hingga saat ini tiga gedungnya sudah berlantai 5 dengan pelayanan kesehatan yang lengkap, serta sudah mampu mandiri dalam pengelolaan keuanganya tanpa membebani APBD," ungkapnya.

Lanjut Idza, dengan kemandirian dan kemajuan yang telah dicapai, RSUD Bumiayu diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik serta menjadi rumah sakit yang representatif bagi masyarakat. "Terkhusus bagi masyarakat di wilayah Brebes bagian selatan," pungkas Idza.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowati, yang juga mengucapkan selamat ulang tahun RSUD Bumiayu yang ke-10 dan selamat HKN yang ke-58, semoga RSUD Bumiayu semakin dicintai masyarakat dan dimomentum HKN yang ke-58 dengan tema, Bangkit Indonesiaku Sehat Negriku menjadi momentum agar program-program kesehatan di Kabupaten Brebes sukses.

"Saya apresiasi kegiatan jalan sehat ini dapat menjadi ajang promosi bagi RSUD Bumiayu sekaligus merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Kami juga memohon dukungan kepada seluruh elmen masyarakat agar program kesehatan di Kabupaten Brebes bisa sukses, terutama dalam upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan penurunan Prevalesi Stunting," ungkap Ineke.

Kepala RSUD Bumiayu dr. Dedy Iskandar Zulkarnaen mengucapkan terimakasih kepada Bupati Brebes beserta tamu undangan, serta masyarakat yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam giat RSUD Bumiayu.

"Di HUT yang yang ke-10 ini, kami berupaya untuk selalu berinovatif memberikan pelayanan yang ramah, serta sag-seg (cepat) dalam setiap kegiatan," tutur Dedy.

Dedy melanjutkan, selain kegiatan jalan sehat RSUD juga memberikan santunan berupa sembako dan uang, serta memberikan bantuan berupa BPJS gratis bagi 226 orang yang merupakan masyarakat tidak mampu.

"Selain jalan sehat kami juga berikan santunan seta bantuan BPJS gratis yang di biayai dari CSR RSUD, semoga ini bermanfaat," pungkas Dedy.

Jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Brebes selatan dihadiri Bupati Brebes, aggota DPRD, Kepala OPD, Forkopinda, para Camat, para Kepala Puskesmas dan Forkopincam se Brebes selatan. Dimulai dengan start dan finish di lapangan Asri dengan rute jalan protokol Bumiayu melintasi halaman depan RSUD Bumiayu. Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah yang salah satu hadiah utamanya 1 unit sepeda motor.(yayan).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT ke-10 RSUD Bumiayu Gelar Jalan Sehat Bagikan Santunan dan BPJS Gratis

Terkini Lainnya

Iklan