iklan

Iklan

iklan

terkini

Perhutani BKPH Salem Bangun Pos Pantau Hasil Hutan TerpaduPerhutani BKPH Salem Bangun Pos Pantau Hasil Hutan Terpadu

18/11/2022, 13:17 WIB Last Updated 2022-11-18T06:21:39Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, saat ini mulai dirikan pos pantau hutan di petak 3K wilayah Desa Winduasri dengan diawali peletakan batu pertama, Jum'at (18/11/2022).

Keguatan tersebut dihadiri Bati Tuud Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes (Pelda Rahmat Wahyudin), Kapolsek Salem (AKP Mardiyanto), jajaran Perhutani BKPH Salem dan perwakilan warga penyadap getah pinus.

Danramil Salem melalui Pelda Rahmat Wahyudin menerangkan pendirian pos keamanan itu guna pemantauan hasil hutan dan dalam membatasi illegal logging kayu pinus.

“Pos ini dibangun agar masyarakat setempat dan sekitarnya tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum,” terangnya.

Sementara Sail selaku Asper Perhutani BKPH Salem, pendirian pos tersebut juga untuk pengamanan peredaran tumbuhan dan satwa liar.

Sail mengatakan pelaksanaan pengamanan hutan di wilayah kerjanya itu akan terus dilakukan secara terpadu dengan melibatkan segenap unsur termasuk TNI-Polri, berdasarkan tingkat kualitas gangguan yang terjadi di kawasan hutan.

Lanjut Sail pihaknya juga memberikan stimulus kepada warga penyadap getah pinus di sekitar hutan Perhutani berupa bonus sebesar Rp. 500 rupiah/kg di bulan November 2022 ini bagi penyadap getah pinus yang hasilnya melebihi target harian.(aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perhutani BKPH Salem Bangun Pos Pantau Hasil Hutan TerpaduPerhutani BKPH Salem Bangun Pos Pantau Hasil Hutan Terpadu

Terkini Lainnya

Iklan