Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Kalinusu Bumiayu Tuntaskan Penyaluran BLT Kepada 191 KPM

26
×

Pemdes Kalinusu Bumiayu Tuntaskan Penyaluran BLT Kepada 191 KPM

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes telah menuntaskan dalam penyerapan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 khusus penanganan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.
Tampak dalam kegiatan penuntasan penyerapan anggaran tersebut terkuak pada acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di aula kantor desa setempat,  Senin (28/11/2022).
Kepala Desa (Kades) Kalunusu Wasid menbenarkan pihak Pemdes dalam penyaluran BLT DD tahun 2022 di desanya pada hari ini sekaligus menggelontorkan 3 tahap yaitu Oktober, Nopember, dan Desember kepada 191 KPM sehingga anggaran DD tahun 2022 untuk penanganan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Kalinusu semuanya telah tuntas selesai.
“Kalinusu salah satu desa di Kecamatan Bumiayu saat ini telah berhasil menuntaskan penyaluran seluruh anggaran DD 2022 untuk penanganan pandemi Covid-19 di desanya,” ujarnya.
Lanjut Wasid, penuntasan ini sebagai upaya mempercepat pemberian bantuan kepada nasyarakatnya secara doble maupun sekaligus sehingga bantuannya menurut mereka bisa diterima dengan nilai besar agar dapat dimanfaatkan buat modal usaha dengan sebaik-baiknya.
Tampak kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Bumiayu Kompol Heri riyanto, Kades Kalinusu Wasid, Babinsa Sertu Eko Nuhyoto, Babinkamtibmas Aipda Didi Fahmi Ardiasyah, Ketua BPD, Perangkat Desa, Linmas dan ratusan KPM penerima BLT DD Desa setempat.(imam)

Baca Juga :  Huali Group, Investor China Berminat Bangun Pabrik Sepatu di Kabupaten Pemalang