Scroll ke Atas
Pendidikan

MTs Darul Ulum Gandeng Puskesmas Tonjong Berikan Penyuluhan HIV AIDS Kepada Puluhan Siswanya

31
×

MTs Darul Ulum Gandeng Puskesmas Tonjong Berikan Penyuluhan HIV AIDS Kepada Puluhan Siswanya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – MTs Darul Ulum Tonjong menggandeng UPTD Puskesmas guna memberikan penyuluhan tentang HIV AIDS kepada siswanya di ruang kelas sekolah setempat, Rabu (16/11/2022) kemarin.
Kepala MTs Darul Ulum Tonjong H.M Gufron mengungkapkan pentingnya penyuluhan ini digelar untuk siswa yang mulai menginjak remaja terkait HIV AIDS.
Gufron menerangkan kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang bertujuan dalam upaya melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi seluruh siswanya tentang membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.
Tampak dalam giat penyuluhan tersebut sebagai narasumber dari jajaran UPTD Puskesmas Tonjong dengan menyampaikan materi yang berbeda-beda diantaranya terkait kesehatan reproduksi remaja (HIV/AIDS,IMS),dan Kespro Remaja.
Ssmentara Kepala UPTD Puskesmas Tonjong Sri Mulyani mengatakan  Remaja memulai masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa berkisar pada usia 10 tahun s.d 19 tahun. Dimana rasa keingin tahuannya sangat besar terhadap sesuatu hal, jika mendapatkan informasi kesehatan yang salah, maka akan berakibat buruk terhadap kesehatan dirinya. Sehingga sangat penting untuk dilakukan peningkatan edukasi masalah kesehatan bagi remaja.
Lanjut Mulyani pihaknya berharap kepada seluruh siswa yang ada di sekolah ini agar bisa menjaga kesehatan dirinya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), ketika dibullying oleh teman-teman di sekolah segera menemui guru, dan ketika ada permasalahan yang dihadapi sebaiknya bicarakanlah isi hati (curhat) kepada orang tua.(imam)
 

Baca Juga :  KKN Undip Semarang Peduli Sampah dan Pendidikan