iklan

Iklan

iklan

terkini

Longsor di Desa Bodas Kandangserang Akses Jalan Desa Ditutup

13/11/2022, 13:05 WIB Last Updated 2022-11-13T06:31:08Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Intensitas hujan yang tinggi pada hari Sabtu (12/11) mengakibatkan tebing setinggi 59 meter, di Desa Bodas, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan longsor dan menutup akses jalan desa.

Kadus Bodas Handoyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Betul, longsor tersebut terjadi pada Sabtu (12/11/2022) sore, sekitar pukul 17.30 WIB. Longsoran tanah menutup akses jalan desa antara Desa Bodas dan Desa Klasem," kata Handoyo.

Handoyo menambahkan, pembersihan masih dilakukan secara manual. “Dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sementara itu, Bripka Sugito Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang mengatakan, tanah longsor terjadi di wilayah Desa Bodas, perbatasan dengan Desa Klasem.

"Akses jalan tertutup tanah longsor kurang lebih 30 meter. Mobil tidak bisa melewati jalan tersebut. Kemudian, untuk motor apabila hendak melintasi jalan tersebut harus berhati-hati," katanya.

Pihaknya mengungkapkan, untuk pembersihan tanah longsor harus menggunakan alat berat, karena apabila menggunakan secara manual akan membutuhkan waktu lama.

"Ini saya masih berada di rumah pak kepala desa Bodas, untuk koordinasi dengan dinas terkait mengenai tanah longsor di Desa Bodas," ungkapnya. (*)

Editor : Eva 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Longsor di Desa Bodas Kandangserang Akses Jalan Desa Ditutup

Terkini Lainnya

Iklan