Scroll ke Atas
Berita Utama

Lepas Atlet Wartawan ke Porwanas 2022, Ganjar: Saya Doakan Juara

21
×

Lepas Atlet Wartawan ke Porwanas 2022, Ganjar: Saya Doakan Juara

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo melepas kontingen atlet wartawan PWI Jawa Tengah yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022, di Gedung Pers Jateng, Kamis (17/11).
Ganjar mengatakan, keikutsertaan ini jadi menarik karena bukan berkompetisi saja tapi sekaligus bersilaturahmi dengan wartawan se Indonesia. Mereka, kata Ganjar, bisa diskusi dan bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing.
“Ini forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat pikiran apapun tentang kewartawanan se Indonesia tapi sisi lain tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” katanya.
Mantan anggota DPR RI ini juga mengapresiasi. Di tengah kesibukan liputan, para wartawan menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olah raga.
“Tapi sisi lain pasti banyak tulisan-tulisan yang menarik tentang olah raga, tentang kewartawanan dan tentang berita baik. Saya doakan PWI Jateng juara,” ucapnya.
Ganjar juga berpesan agar para atlet wartawan Jawa Tengah pandai menjaga kondisi fisik di tengah cuaca tak tentu. Apalagi, kebanyakan dari mereka merupakan wartawan senior.
“Nanti kalau olahraga ya hati-hati, pakai pemanasan dan stretching biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” tegasnya.
Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menyampaikan sebanyak 69 wartawan ikut serta pada ajang ini. Dari total 10 cabang olahraga, PWI Jateng berpartisipasi dalam sembilan cabor.
“Kita realistis soal target menang, insya Allah targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tandasnya.(*/rilis PWI) 

Baca Juga :  Danrem 174 Merauke Pimpin Sidang Parade : 25 Orang Calon Tamtama Lulus Seleksi Secara Ketat dan Transparan