Scroll ke Atas
Berita Utama

LAZNAS WIZ Distribusikan Mushaf Al-Qur’an ke Pulau Kodingareng Makassar

26
×

LAZNAS WIZ Distribusikan Mushaf Al-Qur’an ke Pulau Kodingareng Makassar

Sebarkan artikel ini
Foto: dok. Wiz

EMSATUNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Al-Qur’an adalah kitab suci yang membimbing setiap Muslim menuju keselamatan baik di dunia dan akhirat. Al-Qur’an juga merupakan kitab hidayah dan ilmu pengetahuan yang sepatutnya dicintai oleh seluruh masyarakat Muslim. Namun di beberapa daerah, masih ditemukan masyarakat yang kesulitan belajar Al-Qur’an karena ketersediaannya sedikit.
Untuk itu, Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) mendistribusikan mushaf Al-Qur’an untuk mencetak generasi qur’ani di Pulau Kodingareng, Kota Makassar. Senin, (21/11/2022).
Jumlah mushaf yang diberangkatkan sebanyak 85 buah. Kordinator relawan Muhammad Ilham mengatakan, program Sedekah Sejuta Al-Qur’an ini ditujukan untuk membantu santri yang membutuhkan. Tujuannya agar mereka memiliki fasilitas untuk belajar dan membaca Al-Qur’an.
“Semoga dengan hadirnya program ini, dapat membuka pintu keberkahan untuk para penerima manfaat khususnya keluarga dermawan Wahdah Inspirasi Zakat,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima.
Menurut keterangan dari ustazah Darmawati bahwa ada banyak sekali santri di pulau Kodingareng ini dan mereka sangat butuh Al Quran dan Iqra.
“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kedatangan relawan WIZ ini anak-anak bisa mendapatkan Al-Qu’ran. Kami berharap kedepan masih ada lagi sumbangan Al Quran,” kata pengasuh salah satu TPA di pulau ini.
Ilham menambahkan, tidak hanya Al Quran, Iqra dan buku Dirosa juga sangat dibutuhkan disini berhubung ada banyak anak-anak da orang dewasa di pulau Kodingareng ini yang butuh dibina namun terkendala buku Iqra dan dirosa.*
Laporan: Wawan
( Humas WIZ)

Baca Juga :  Peringatan Lahirnya Pancasila Pemdes Jatisawit Bumiayu Persiapkan Gelar Lomba Mural Untuk Indonesia