Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Musim Tanam, Anggota Koramil 01/Sragen bersama Petani, Berantas Hama Tikus

24
×

Jelang Musim Tanam, Anggota Koramil 01/Sragen bersama Petani, Berantas Hama Tikus

Sebarkan artikel ini

  

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Dalam rangka mengendalikan hama tikus Serma Harun Anggota Koramil 01/Sragen Kodim 0725/Sragen bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan) “ Ngudi Rahayu “ melakukan aksi gropyokan tikus di persawahan Dukuh Karang RT. 01 / 03 Desa Tangkil, Senin (28/11/2022).
Kegiatan itu dilakukan untuk bisa mengendalikan hama tikus dan meningkatkan hasil panen pada musim tanam. 
”Kegiatan penanggulangan hama tikus dinilai lebih efektif apabila dilakukan pada awal musim tanam. Sehingga perkembangbiakan tikus dapat dikendalikan. Selain itu dampak kerugian yang ditimbulkan di awal musim tanam akan lebih sedikit,” jelas Serma Harun.
Langkah gropyokan rutin tersebut digelar para petani setempat, karena dinilai bisa mengurangi jumlah populasi tikus. Selain itu warga juga menerapkan metode pembasmian dengan cara lain. Mulai memasang jebakan hingga penyebaran racun tikus.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini. Kami berharap dengan adanya gropyok tikus akan mampu membasmi hama tikus sehingga para petani lebih tenang dalam mempersiapkan masa tanam yang akan dimulai bulan oktober ini,” ungkap Ketua Gapoktan Sutarjo.(*)

Baca Juga :  Bahas Keutamaan Masjidil Aqsa dan Kondisi Terkini di Gaza , KITA Palestina Gelar Seminar Kemanusiaan Bersama Syaikh Prof Murawweh Nashar