Scroll ke Atas
Berita Utama

Jalan Desa Bodas – Klasem Kandangserang Sudah Bisa Diakses Kendaraan

33
×

Jalan Desa Bodas – Klasem Kandangserang Sudah Bisa Diakses Kendaraan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Akses jalan Desa Bodas – Klasem Kec. Kandangserang  Kab. Pekalongan sempat tertutup akibat tebing setinggi 59meter longsor pada Sabtu (12/11/2022). Kemarin, Rabu (23/11/2022) sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Bripka Sugito selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang mengatakan bahwa jalan yang tertutup longsor, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Menurutnya, tanah longsor ini terjadi di wilayah Desa Bodas, perbatasan dengan Desa Klasem. Penyebab longsor ini karena di wilayah tersebut diguyur hujan lebat.
Sugito menyampaikan, pembersihan dilakukan selama 11 hari dengan menggunakan alat berat dan dibantu oleh warga sekitar. “Akhirnya jalan sudah dibuka, namun pengendara diimbau untuk extra hati-hati. Mengingat, jalan masih licin dikarenakan ada bekas tanah,” ujarnya.
Pihaknya mengungkapkan, kendala saat dialami ketika pembersihan tanah longsor yaitu cuaca yang sering berubah-ubah.
“Dari siang hingga sore tadi, cuaca di lokasi tempat longsor terang,” kata Sugito
“Rencananya untuk besok akan dibuatkan irigasi di lokasi sekitar,” ungkapnya.
Bripka Sugito juga mengimbau kepada pengendara yang melintas di Kalan raya Desa Bodas, perbatasan dengan Desa Klasem untuk selalu hati-hati, terutama di lokasi tanah longsor.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada, mengingat jalan masih banyak tanahnya dan licin,” tambahnya. (Dro/afk)

Baca Juga :  67 Warga di Desa Kabunan Terima Bantuan Jamban Keluarga