Scroll ke Atas
Berita Utama

Dua TP Desa PKK di Kecamatan Paguyangan Ikuti Pembinaan dan Evaluasi

35
×

Dua TP Desa PKK di Kecamatan Paguyangan Ikuti Pembinaan dan Evaluasi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – TP PKK Kabupaten Brebes menggelar pembinaan dan evaluasi 10 Program Pokok PKK di dua desa (Wanatirta dan Pandansari) Kecamatan Paguyangan di Aula Kantor desa Wanatirta, Senin (14/11/2022).
Pembinaan dan evaluasi tersebut dalam rangka Lomba HKG PKK terkait tertib  administrasi, PAAR. UP2K, dan Hatinya PKK di dua desa yang ada di Kecamatan Paguyangan yang nantinya dipilih salah satu desa yang terbaik untuk maju ke tingkat Kabupaten Brebes.
Ketua TP PKK Desa Wanatirta Muflikha Turrofiah mengatakan TP PKK yang dipimpinnya optimis bisa tampil untuk mewakili Kecamatan Paguyangan di tingkat kabupaten.
Menurut Muflikha terkait  10 Program Pokok PKK itu  yang meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan kesehatan semuanya itu materinya  telah dipahami dan mendalami oleh setiap anggota maupun pokjanya  sehingga manakala dilakukan pembinaan dan evaluasi  mereka sudah  siap untuk menghadapi lomba HKG PKK pada tahun 2022 ini.
Lanjutnya TP PKK Desa Wanatirta yang terdiri dari pokja- pokja diharapkan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan  tupoksinya masing-masing.
“Kami berharap PKK Desa Wanatirta ini bisa tampil yang terbaik di kabupaten Brebes dan kedepannya PKK Wanatirta dapat  mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.
Camat Paguyangan Husni Pramono mengatakan untuk Kecamatan Paguyangan mendelegasikan 2 TP PKK Desa Wanatirta dan Pandansari  yang siap untuk dilakukan pembinaan maupun evaluasi oleh Tim lomba tingkat kabupaten dan nanti  hasil salah satu TP PKK desa yang dinilai terbaik untuk maju ke tingkat Kabupaten Brebes sebagai wakil dari Kecamatan Paguyangan. 
Sememtara kegiatan pembinaan dan evaluasi 10 program PKK dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Brebes dan jajarannya,  Ketua TP PKK Kecamatan Paguyangan, Ketua TP PKK Desa Wanatirta, Ketua TP dan jajajarannya, Camat Paguyangan, Pj Kades dan petangkat Desa Wanatirta, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat.(imam)

Baca Juga :  Songsong Indonesia Emas dengan Nuansa Kemaritiman