iklan

Iklan

iklan

terkini

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik Dua Rumah Milik Warga Sridadi Surampog Ludes Terbakar

17/11/2022, 21:43 WIB Last Updated 2022-11-17T14:58:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BRIBES – Diduga akibat arus pendek listrik dua rumah semi permanen milik warga RT. 01/01 di Kampung Baru Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes ludes di lalap si jago merah, Kamis (17/12/2022) pagi .

Keterangan yang dihimpun menyebutkan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 - 10.15 WIB rumah milik Khomisah (60) dan Sholihin (47) 

Kepala desa (Kades) Sridadi Sudarjo SH membenarkan pihaknya mendapat laporan dari warga yang mengabarkan ada kejadian kebakaran yang menimpa dua rumah milik warganya ludes, terbakar.

Dua rumah tersebut milik Khomisah (60) dan Sholihin (47) yang diduga akibat arus pendek listrik dirumah mereka sekitar pukul 09.15 WIB.

"Dalam perustiwa ini tidak ada korban jiwa tetapi mengalami kerugian materi yang ditaksir masing masing Rp 50 juta/rumah," katanya.

"Kami langsung meneruskan laporannya kepihak terkait untuk bisamemberikan bantuan penanganan," ujarnya.

Sudarjo mengatakan informasi yang diterimanya peristiwa kebakaran berawal pemilik rumah korban Khomisah yang melihat percikan api di bagian atap rumahnya. Api langsung membesar dan merambat ke bagian lainnya dengan cepat.

Kasi Tramtib Kecamatan Sirampog M Mudhofar mengatakan, api yang semakin membesar menghanguskan rumah bahkan merambat ke rumah warga lainnya yang berdekatan dengan rumah kedua korban tersebut.

"Kondisi api menyala besar pemilik rumah berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya namun kobaran api sudah merambat ke rumah lainnya," katanya.

Menurut M Mudhofar Saat kejadian, rumah mereka dan sekitarnya dalam keadaan kpsong/ditinggal pemiliknya pasalnya merek sedang beraktivitas di ladang dan dugaan peristiwa kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek 

Sementara Kapolsek Sirampog, Iptu Susanto Agus P juga membenarkan kejadian tersebut.

 "Kami dengan mendapat laporan langsung mengerahkan personilnya menuju ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dan mengamankan lokasi.

Lanjut Susanto saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan dua rumah korban tersebut.

"Kamipun masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan atas kejadian kebakaran tersebut," pungkasnya - (dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Akibat Arus Pendek Listrik Dua Rumah Milik Warga Sridadi Surampog Ludes Terbakar

Terkini Lainnya

Iklan