Scroll ke Atas
Berita Utama

Bencal Banjir dan Longsor Maupun Pergeseran Tanah Kembali Timpa Desa Cinanas Bantarkawung

26
×

Bencal Banjir dan Longsor Maupun Pergeseran Tanah Kembali Timpa Desa Cinanas Bantarkawung

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Peristiwa bencana alam (Bencal) kembali terjadi di beberapa titik lokasi wilayah desa Cinanas mengalami longsor dan rumah roboh akibat dari curah hujan yg cukup tinggi Jum’at (18/11/ 2022) malam.
Adapun titik lokasi yang mengalami bencal terjadi di waktu yang bersamaan sekitar pukul 18.30 WIB di Dukuh Muara sebuah jembatan penghubung antar desa mengalami penggerusan pondasi yang nyaris putus dan di Dukuh Karangpoh sekitar 3 rumah milik Wagimin, Sarman, dan Doko warga, roboh di RT. 02/10 mengalami robioh
Dukuh nyangkokot terjadi pergeseran tanah yabg menutup akses jalan sehingga mengakibatkan warga Nyangkokot kulon terisolasi. Dan rumah milik Datum warga RT. 02/10 roboh,Dukuh Weringin terjadi Jembatan penghubung kecamatan Paguyangan – Bantarkawung terputus.
 
Kepala desa (Kades) Cinanas Hensika Sindi Setiawan membenarkan di wilayahnya kembali tertimpa bencal akibat diguyur hujan deras dari sore hingga malam hari.
“Kami mengakui kondisi wilayah Desa Cinanas ini merupakan wilayah terpencil di daerah dataran tinggi yang sangat rawan bencana oleh karenanya berharap kepada seluruh warganya agar selalu tetap waspada dan berhati-hati khususnya disaat kondisi hujan turun,” tuturnya.(imam)

Baca Juga :  Polisi Jamin Keamanan Perayaan Hari Paskah di Kab. Pekalongan