iklan

Iklan

iklan

terkini

Belasan Ribu PKM Kecamatan Paguyangan Akhir Bulan Ini Kembali Terima BLT BBM, Sembako dan PHK

25/11/2022, 17:11 WIB Last Updated 2022-11-25T10:19:39Z
 
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -- Sekitar belasan ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes kembali merasa sumringah menerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM, Sembako dan PKH melalui Kantor Cabang Pos (KCP) Paguyangan, Jum'at (25/11/2022).

Kepala KCP Paguyangan Maya Puji Rahayu mengatakan pencairan bantuan yang dibayarkan kepada KPM di kantornya mulai dilakukan pada hari ini sampai Rabu 30 Nopember 2022

"Untuk menghindari terjadinya penumpukan/kerumunan masa dalam pencairan bantuan sehingga pihaknya membagikannya di dua lokasi pencairan yaitu selain di KCP juga di aula kantor Desa Kretek, selama 3 hari bagi ribuan KPM yang ada di wilayah 3 desa," ujarnya.

Maya menjelaskan pencairan bantuan kali ini untuk dialokasikan ke KPM dengan total sebanyak 13730 KPM 

"Harapannya bisa berlangsung dengan aman dan lancar dan tentunya mereka akan mendapat pendampingan dari petugas/anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Paguyangan," ucapnya.

Lanjut Maya dari jumlah belasan ribu KPM se Kecamatan Paguyangan yang ada di 12 wilayah desa, 9 desa diantaranya dicairkan di KCP Paguyangan dan tiga desa lainnya dilayani di Aula Desa Kretek, dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan. 

Sementara Kepala Desa Kretek Akhya melalui Sekdes Edi Setia Budi mengungkapkan dalam pembagian bantuan ini di aula kantor desanya yang ketepatan sebagai tempat pencairan bantuan terhitung selama 3 hari (Jumat, Senin dan Selasa) bagi ribuan KPM yang ada di Desa Kretek sendiri maupun KPM di luar desa (Pagojengan, dan Ragatunjung).(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belasan Ribu PKM Kecamatan Paguyangan Akhir Bulan Ini Kembali Terima BLT BBM, Sembako dan PHK

Terkini Lainnya

Iklan