iklan

Iklan

iklan

terkini

Babinsa Andong Aktif Sukseskan Bias di Wilayah Binaan

16/11/2022, 10:51 WIB Last Updated 2022-11-16T05:00:08Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Supardi aktif mendukung kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Sekolah MIN Sempu Desa Sempu, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Rabu ( 16/11/22).

Pelaksanaan Imunisasi ini ditujukan untuk siswa-siswi kelas I dan 5 dalam pelaksanaan imunisasi petugas puskesmas di dampingi Babinsa Serka Supardi dan bapak Ibu guru lainnya memberikan bantuan untuk menenangkan anak-anak yang akan mendapat imunisasi.
Menurut petugas Imunisasi Ibu Anik Amd Keb menyampaikan bahwa imunisasi ini dilaksanakan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar bertujuan untuk memberi daya tahan tubuh atau imun serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit tertentu, terutama Difteri dan Tetanus di kemudian hari.
Di tempat yang sama Babinsa Serka Supardi dalam mendampingi petugas imunisasi juga menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan mendampingi petugas yang melaksanakan imunisasi dan menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD/MI yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

“Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus,” terang Babinsa.

“Kami pihak Koramil selalu aktif mendampingi pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi di Sekolah-sekolah,” pungkasnya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Andong Aktif Sukseskan Bias di Wilayah Binaan

Terkini Lainnya

Iklan