Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Berikan Imbauan Kepada Warganya Untuk Waspada Terhadap Bencal

29
×

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Berikan Imbauan Kepada Warganya Untuk Waspada Terhadap Bencal

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Polsek setempat menugaskan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan sambangi masyarakat, Selasa (29/11/2022).
Tampak salah satu anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Asep menyambangi masyarakat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya yang rumahnya dekat kawasan sungai dan tebing tinggi untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat musim hujan sudah mulai datang.
“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang,” ujar Asep.
Selain itu Asep juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon disekiranya yang rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.
Sementara Kapolsek Bantarkawung Iptu  Ahmad Su’ud menerangkan dengan kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas guna memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam.
“Kondisi musim hujan dengan curah yang tinggi dan berpotensi terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor, merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa yang diharapkan,” terangnya.(imam)

Baca Juga :  PPDI Kecamatan Tonjong Ramaikan Hut Kenerdekaan RI Ke 77 Dengan Gelar Turnamen Tenis Meja