iklan

Iklan

iklan

terkini

Aksi Personil Polres Brebes di Hari Pahlawan Bersama Murid Paud dan SD

11/11/2022, 04:31 WIB Last Updated 2022-11-10T21:32:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Moment Peringatan Hari Pahlawan dimanfaatkan oleh sejumlah sekolah Taman Kanak Kanak (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) untuk melaksanakan pembelajaran diluar sekolah dengan berkunjung ke sejumlah perkantoran maupun instansi.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh SDIT Nurul Hidayah Brebes dan TK Darul Abror. Tepat pada peringatan hari Pahlawan mengunjungi Polres Brebes, Kamis (10/11/2022).

Selain Polres Brebes, secara serentak seluruh siswa dan siswi tersebut dibagi untuk berkunjung ke beberapa lokasi dan instansi di wilayah Brebes di antaranya di Kantor Polres Brebes, Kantor Kodim 0713, Kantor Pendopo Bupati Brebes, Kantor Pemadam Kebakaran dan Monumen Juang Brebes.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah satu guru pendamping saat berada di Polres Brebes, Afri selaku wali kelas 4 SDIT Brebes yang mendampingi mereka mendapat kesempatan untuk mengawal siswa siswinya bekunjung di Polres Brebes.

Afri mengatakan tepat di peringatan Hari Pahlawan kegiatan berkunjung ke beberapa lokasi tersebut bagian dari pembelajaran di luar kelas (Outing Class).

Menurutnya, dengan kegiatan belajar diluar kelas tersebut merupakan salah satu media paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

“Dengan bekunjung ke Polres Brebes, setidaknya anak didik kami bisa lebih mengetahui tentang tugas Kepolisian sekaligus bagian dari pengenalan salah satu profesi dan pekerjaan yang mungkin merupakan salah satu cita cita dari sekian banyak anak didik kami,” ujarnya

Lanjut Afri tidak hanya di Polres Brebes, hari ini secara serentak siswa siswi di SDIT dan dari Darul Abror berkunjung ke beberapa lokasi lainya sebagai bagian pelajaran dari Outing Class.

Sementara itu, kedatangan puluhan anak anak tersebut disambut oleh Kasat Binmas Polres Brebes AKP Agus Dwi Nugroho yang didampingi oleh sejumlah anggota.

Kepada para siswa siswi dan sejumlah guru pendamping, Kasat Binmas mengucapkan selamat datang di Polres Brebes seraya berpesan kepada anak anak untuk rajin belajar dan rajin berdoa kepada Tuhan YME, rajin membantu orang tua, menurut apa yang disampaikan para guru dan orang tua agar menjadi anak yang pintar sehingga suatu saat nanti bisa tercapai cita cita yang diinginkan.

Selanjutnya, puluhan siswa siswi diberikan pengetahuan dan pengenalan secara singkat tentang tugas tugas kepolisian dengan dengan ajak berkeliling mengunjungi ruangan Satuan Fungsi dan Ruang pelayanan  di Kepolisian Polres Brebes - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Personil Polres Brebes di Hari Pahlawan Bersama Murid Paud dan SD

Terkini Lainnya

Iklan