iklan

Iklan

iklan

terkini

Akibat Hujan Deras Mengguyur Wilayah Kecamatan Bantakkawung Terjadi Bencal Longsor dan Banjir

17/11/2022, 20:17 WIB Last Updated 2022-11-17T13:20:04Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Kondisi hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes pada Rabu 16 Nopember 2022 kemarin sore mengakibatkan banjir dan longsor dibeberapa desa.

Danramil 12 Bantarkawung melalui Bati Tuud Peltu Diono menjelaskan kejadian  bencana alam tersebut dipicu hujan sejak sore hingga malam hari, di antaranya menimpa  tebing yang ada di tepi jalan penghubung Desa Bantarkawung - Ciomas  longsor sehingga badan  jalan sepanjang 8 meter lebar 5 meter tertimbun. "Sementara sarana akses aktivitas kedua warga desa tertutup tidak dapat dilalui kendaraan roda empat," jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (17/11/2022) siang.



”Hujan kemaren mengakibatkan air hujan menggerus tanah tebing diruas jalan penghubung Desa Bantarkawung dan Desa Ciomas yang mengakibatkan tanah longsor ke jalan dan menimbun badan jalan," jelasnya.

Sementara penanganan darurat  untuk kelancaran perekonomian warga beberapa anggota TNI Koramil Bantarkawung  bersama warga mulai pagi hari ini dikerahkan untuk melakukan kerja bakti di ruas jalan yang tertimbun.

Peristiwa bencal selain terjadi longsor juga meluapnya air sungai yang ada mengakibatkan kondisi wilayah dari dukuh Gempol hingga kepemukiman dan jalan raya kota Bantarkawung tergenang  air setinggi lutut orang dewasa, 

"Kondisi banjir yang menggenangi jalan raya  pada Rabu sore kemarin sekitar pukul 16.00 wib - 22.00 WIB  sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan," ujar Diono.(dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Hujan Deras Mengguyur Wilayah Kecamatan Bantakkawung Terjadi Bencal Longsor dan Banjir

Terkini Lainnya

Iklan