iklan

Iklan

iklan

terkini

Warga Wonodadi Desa Limbung Pertanyakan Dugaan Mangkrak Proyek Pembangunan Jalan

13/10/2022, 11:09 WIB Last Updated 2022-10-13T04:10:53Z

"Diduga Ada Permainan Mafia Proyek di Pembangunan Pekerjaan Jalan A.Yani 3 Kuala Dua-Wonodadi"


EMSATUNEWS.CO.ID, KUBU RAYA - Warga Jalan A. Yani 3 Kuala Dua Wonodadi Dusun Objek Sidomulyo Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, mempertanyakan mangkraknya proyek jalan yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kubu Raya.

Proyek PUPR tersebut dikerjakan melalui Perusahan yang papan plang namanya sudah tidak ada di lokasi pekerjaan, sehingga warga mempertanyakan proyek tersebut. Dan Ironisnya, proyek dengan anggaran sekira 1 Milayar ini mangkrak dan pengerjaan proyek itu sampai saat ini tidak ada kejelasan, sedangkan waktu tetap berjalan. Hal demikian dijelaskan Samijan, warga Dusun Sudimulyo Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Kami mempertanyakan hal tersebut dan meminta agar segera dikerjakan guna kepentingan masyarakat pada umumnya. Ironisnya, pekerjaan belum selesai alat berat udah di tarik pulang dari lokasi pekerjaan. Bahkan, tanah yang digunakan unfuk penimbuman jalan sangat tifak sesuai standar (tanah kuning)," tegas Tokoh masyarakat, Samijan kepada EMSATUNEWS pada Kamis (13/1/2022).

Dia kembali mengatakan, perbaikan jalan tersebut belum juga rampung. Sehingga jalan itu susah dilewati, apalagi pada musim penghujan jalan jadi becek karena berlumpur dengan tanah kuning.

"Tapi sampai saat ini perbaikan Itu belum juga dilakukan, warga menduga ada permainan mafia proyek antara pihak PUPR Kubu Raya dengan direktur/ kontraktor perusahaan, " ungkap Samijan.

Dilain pihak, Tarmizi warga setempat membenarkan hal tersebut. Dia menegaskan bahwa kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki telah menghambat aktivitas dan perekonomian warga, juga sering menimbulkan kecelakaan. Menurutnya, kondisi itu tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, apa lagi di musim hujan seperti ini.

Karena itu, dia meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Kubu Raya untuk segera mengerjakan proyek jalan tersebut. Karena, sudah beberapa bulan proyek tersebut mangkrak dan tidak jelas pengerjaannya.

“Karena anggaran tersebut pun sudah jelas untuk memperbaiki jalan tersebut dan jika tidak dikerjakan maka uang tersebut dipakai atau digelontorkan kemana?," tanya Tarmizi.

Sebelum berita diturunkan, Emsatunews coba melakukan konfirmasi kepada Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga Kubu Raya, namun Kadis dan Kabid tidak ada di tempat. (*)

penulis : welly harpendi/herri-j.ar
Perwakilan Wilayah Kalimantan Barat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Wonodadi Desa Limbung Pertanyakan Dugaan Mangkrak Proyek Pembangunan Jalan

Terkini Lainnya

Iklan