Scroll ke Atas
Berita Utama

TNI Manunggal Rakyat, Babinsa Bantu Rehab Rumah

39
×

TNI Manunggal Rakyat, Babinsa Bantu Rehab Rumah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Maryadi melaksanakan karya bakti membantu rehab rumah milik warga binaannya, Suyatno ( 47) warga Dukuh Meladri Rt 01 Rw 02 Desa Tempursari Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Sabtu ( 8/10/22).
Serka Maryadi mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.
“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.
Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.
“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.
Sementara itu, pemilik rumah, Suyatno menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses rehab rumah.
“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, semoga pak Babinsa dan Pak TNI sehat selalu..Amiin,” ucapnya.*

Baca Juga :  Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Program Penanaman 5000 pohon Bibit Buah