iklan

Iklan

iklan

terkini

Tim Pencipta Alam FKPPI Rayon 08 Bumiayu Raih Juara III Lomba Lintas Alam Bupati Brebes Cup 2022 Yang Digelar Cambs Bumiayu

30/10/2022, 23:26 WIB Last Updated 2022-10-30T16:27:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puluhan peserta Tim pencipta alam mengikuti Lomba Lintas Alam Bupati Cup ke-18, yang digelar oleh komunitas Cambs Bumiayu, Minggu (30/10/2022). 

Ketua panitia Lomba Lintas Alam Bumiayu Andi Rifai mengatakan, dalam lomba tersebut diikuti oleh 73 tim yang terdiri dari luar maupun dalam Kabupaten Brebes.

"Peserta dari luar Kabupaten Brebes diantaranya Tasikmalaya, Ciamis, Banjarnegara, Ajibarang, dan Banjarnegara," katanya.

Andi menjelaskan lintas alam tahun ini dengan rute dan start di Lapangan Obe Tonjong dan finish di Pendopo Bumiayu.

"Para peserta melintasi wilayah 4 desa yakni Desa Tonjong, Desa Galuhtimur, Kalijurang dan Desa Bumiayu di 2 kecamatan (Tobjong dan Bumiayu) dengan jarak tenpuh sekitar 15 Km," jelasnya.

Menurut Andi, para pemenang mendapat tropi dan uang pembinaan dari panitia.

Ketua umum Pecinta Alam CAMBS Bumiayu Masrukhi mengaku bangga dengan suksesnya acara Lomba Lintas Alam Bumiayu Bupati Cup ke-18. Pasalnya adanya antusias para peserta sangat luar biasa berpartisipasi dalam giat ini, bahkan ada peserta yang baru berusia 11 tahun ikut serta mampu hingga ke lokasi finish.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada peserta tersebut," ucapnya. 

Sementara Ketua FKPPI Rayon 08 Bumiayu Hari Dwi Basuki mengatakan pihaknya mengerahkan anggotanya untuk ikut beepartisipasi menjadi salah satu peserta dan alhasil timnya berhasil merebut juara ke III dan pihaknya berharap komunitas pencipta alam Cambs ini bisa terus maju dan semangat dengan kegiatan yang positif.

"Keberadaan Camb’s yang sebagai wadah bagi para pemuda maupun pemudi yang ingin berkiprah dalam menjaga kelestarian alam sehingga bisa
membantu dalam konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Pencipta Alam FKPPI Rayon 08 Bumiayu Raih Juara III Lomba Lintas Alam Bupati Brebes Cup 2022 Yang Digelar Cambs Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan