iklan

Iklan

iklan

terkini

Tiap Pagi Satlantas Polres Brebes Gelar Personil di 35 Titik

28/10/2022, 21:17 WIB Last Updated 2022-10-28T14:17:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Untuk mengantisipasi kemacetan  di jam jam saat masyarakat memulai aktifitas,  khususnya hari Senin – Jumat, jajaran Satlantas Polres Brebes menerjunkan personilnya di 35 titik lokasi kepadatan arus lalu lintas di wilayah perkotaan Brebes dan jalur pantura.

Hal ini untuk mengurai kendaraan jika terjadi kemacetan, salah satunya dengan melakukan rekayasa Lalulintas di beberapa titik salah satunya di jalan sebelah pos Gedung nasional.
Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto melalui KBO Lantas Polres Brebes Ipda Saeful Hidayat mengatakan,  Sebanyak 35 titik pengamanan sudah kita terjunkan anggota Satlantas di titik-titik kepadatan arus lalu lintas, diantaranya di tiga titik dilokasi pabrik yang ada di jalur pantura. Mereka siaga melakukan pengaturan arus lalu lintas saat pagi hari dan di jam pulang kerja, sebagian dari mereka tetap melakukan pengaturan lalu lintas.

Tentunya kegiatan penggelararan personil dilakukan di pagi hari, baik di wilayah perkotaan maupun di jalur pantura. Untuk di titik perbaikan jembatan Pemali, kami lakukan rekayasa lalu lintas contra flow, dan ada beberapa petugas di sana,” ujar Saeful, Jum'at (28/10/2022).

Sementara untuk pengaturan arus lalulintas di wilayah perkotaan sendiri di antaranya di lingkungan sekolah, titik kemacetan di Gereja, SDIT, persimpangan Gedung Nasional, di Pebatan Kecamatan Wanasari, SMPN 3 Brebes, Kejaksaan, SMPN 6 Brebes, Kaligangsa, Taman Makam Pahlawan, Mapolres, persimpangan Saditan, dan titik kemacetan lainnya.

Lanjut Saeful giat tersebut tentunya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, karena saat pagi di wilayah perkotaan sangat padat. Ada sejumlah titik dilakukan rekayasa lalu lintas guna menghindari penumpukan kendaraan seperti di perempatan Gedung Nasional,” pungkasnya.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiap Pagi Satlantas Polres Brebes Gelar Personil di 35 Titik

Terkini Lainnya

Iklan