Scroll ke Atas
Berita Utama

Terus Dikebut Sasaran Fisik Talud TMMD Sengkuyung Tahap III

34
×

Terus Dikebut Sasaran Fisik Talud TMMD Sengkuyung Tahap III

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO – Pembagunan talud Jalan Tani Dk.Jati Ds.Jati Kec. Gatak, Kab. Sukoharjo Panjang 63 m x Lebar 0,5 m x Tinggi 1,1 m saat ini tengah mencapai progress sekitar 31 %. Dengan selesai pekerjaan pembuatan talud ini nantinya diharapkan akan banyak membawa manfaat bagi warga masyarakat dan para pemilik lahan persawahan di sekitarnya.
“Di musim hujan jalan di tengah sawah ini sering longsor, sehingga menggangu saluran irigasi persawahan, semoga dengan adanya talud ini nantinya tidak akan terjadi longsor lagi,” tukas Babinsa Desa Jati Serda Sutaya, Rabu (19/10/2022).
Kegiatan sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III ini hingga saat ini tetap fokus menyelesaikan pekerjaan pembuatan Talud agar mencapai target sesuai yang telah dijadwalkan.
Pasiterdim 0726/Sukoharjo KaptenInf Ismail mengatakan melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, karena masyarakatlah yang akan memanfaatkan hasil dari pembangunan tersebut.
“Hari ini kita tetap melanjutkan pekerjaan kemarin, sebagian ada yang membuat turapan talud, sebagain personel dan masyarakat melanjutkan melapisi konstruksi talud dengan lepan serta melangsir bahan material,” kata Babinsa Jati.
Dengan jalan yang semakin bagus karena dengan adanya talud ini, diharapkan perkonomian warga petani, juga semakin meningkatnya perekonomian warga dengan semakin lancarnya sarana jalan yang dipergunakan masyarakat.*

Baca Juga :  Mansur Hidayat Akan Dilantik Jadi Bupati Pemalang Sisa Masa Jabatan 2021-2026