iklan

Iklan

iklan

terkini

Sat Lantas Polres Brebes Ajak Siswa SMP Jadi Pelopor Keselamatan

10/10/2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-10-10T05:40:49Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Brebes kembali blusukan ke sekolah guna mensosialisasikan Operasi Zebra Candi 2022 yang saat ini tengah digelar secara serentak di jajaran Polda Jawa Tengah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, dengan didampingi oleh beberapa personilnya mereka berkunjung di SMP Negeri 01 Brebes di Aula sekolah setempat, Senin (10/10/2022).

 Edi Sukamto, mengungkapkan sedikitnya ada 7 (tujuh) Tata Tertib Berlalulintas dasar yang wajib diketahui diantaranya Pengendara wajib mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan selalu membawa STNK dalam berkendara. Patuh terhadap rambu rambu lalu lintas serta patuhi batas kecepatan maksimum Pengendara wajib menggunakan helm SNI dan kelengkapan motor juga wajib mulai dari lampu hingga sein dan Patuhi larangan bekendara di trotoar, meskipun menghadapi jalan yang macet.

"Itulah ketujuh tata tertib berlalu lintas dasar yang wajib diketahui oleh para siswa/siswi,” ujarnya.

Lanjut Edi selain itu juga disosialisasikan terkait Tilang Elektronik (Etle) dan Etle Mobile.

Edi juga mengajak kepada para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Brebes.

“Harapannya dengan edukasi ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada para pelajar untuk selalu tertib berlalulintas guna mengurangi angka Fatalitas kecelakaan di Kabupaten Brebes,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Lantas Polres Brebes Ajak Siswa SMP Jadi Pelopor Keselamatan

Terkini Lainnya

Iklan