iklan

Iklan

iklan

terkini

Ruas Jalan Propinsi Jalur Sirampg-Bumijawa Terancam Putus Akibat Amblas dan Rusak Berat

05/10/2022, 15:40 WIB Last Updated 2022-10-05T08:40:12Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ruas jalan provinsi Sirampog (Brebes) - Bumijawa (Tegal) di Dukuh Karanganyar Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog,, Kabupaten Brebes, kembali mengalami ambles dan retak retak, akibatnya senua jenis kendaraan kesulitan untuk melintas.

Kepala Desa (Kades) Sridadi Sudirjo menjelaskan kondisi ruas jalan propinsi di wilayahnya mengalami amblas disertai retak retak yang sangat membahayakan bagi pengendara yang melintasnya.

" Kondisi tersebut disebabkan faktor alam dan wilayahnya masih labil sehingga ruas jalan yang ada kerapkali terjadi ambles dan rusak berat," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2022) siang.

Sudirjo menerangkan badan ruas jalan propinsi di wilayahnya sekitar panjang 0.5 Km kondisinya mengalami amblas dan rusak berat namun jalan yang dinilai sangat rusak berat akibat amblas ada sekitar dua meter dengan membentuk tanjakan dan turunan terjal, kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, bahkan terjadi sebuah mobil box mengalami tidak mampu nanjak saat melintas dan mundur hingga roda belakang terperosok di bagian tepi jalan yang juga amblas terangnya

Sementara petugas pemelihara jalan Bumiayu-Sirampog, Sueb mengatakan, kondisi jalan di blok Karanganyar sering mengalami ambles akibat pergerakan tanah seperti sebelumnya pada akhir tahun lalu jalan ini juga ambles dan putus sehingga sempat ditutup dan dilakukan perbaikan dengan pemasangan bronjong di dasar badan jalan.

Lanjut Sueb kondisi serupa ini sebelumnya sudah pernah putus, dan sudah dilakukan perbaikan. beberapa minggu lalu juga mengalami ambles dan saat ini juga sedang dilakukan pengeprasan untuk melandaikan jalan tanjakan pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruas Jalan Propinsi Jalur Sirampg-Bumijawa Terancam Putus Akibat Amblas dan Rusak Berat

Terkini Lainnya

Iklan