iklan

Iklan

iklan

terkini

RKPDes 2023 Desa Karangjongkeng, Prioritaskan Pembangunan Jembatan Prupuk

27/10/2022, 00:52 WIB Last Updated 2022-10-26T17:53:07Z
 
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes menggelar musyawarah desa (Musdes) guna mensahkan penetapan RKPDes Tahiun anggaran 2023 di Aula kantor desa setempat, Rabu (26/10/2022).

Tampak dari hasil Musdes terkait penetapan DKPDes tersebut memprioritaskan anggaran 2023 mendatang unruk membangun jembatan Prupuk yang menghubungkan/akses ke lahan milik Perhutani yang telah menjadi mitranya dengan menyediakan lahan seluas sekitar 50 hektar guna membuka desa wisata dan pertanian herbal sesuai dengan usulan tim penyusun RKPDes yang berdasarkan dengan program peningkatan ekonomi masyarakat maupun upaya ketahanan pangan masyarakatnya.

Kepala Desa (Kades) Karangjongkeng H Abdul Muhit menbenarkan dan pihak Pemdes bersama BPD maupun lembaga desa lainnya dari hasil Musdes penetapan RKPDes 2023 sepakat untuk memprioritaskan pembangunan jembatan Prupuk swbagai sarana penghubung akses juga melancarkan mibilisasi bagi para petani dalam akrifitasnya di lahan pertanian yang ada dilahan milik Perhutani 

Muhit mengatakan dengan dibangunnya jembatan tersebut dalam upaya memperlancar mobilitasi aktifitas para petani juga akan dibukanya wisata desa yang dikelola BUMDes.

Lanjut Muhit selain usulan prioritas pembangunan jembatan tersebut Pemdes juga masih mengalokasikan anggaran penanganan pandemi Covid-19 berupa BLT DD namun untuk anggaran 2023 hanya nilainya berkurang dibawah 25 persen.

"Sebagai usulan pioritas lainnya yang dinilai pentiing adalah untuk bisa mempertahanan program penekanan angka stunting yang telah berhasil menjadi peringkat pertama di Kabupaten Brebes pasalnya upaya mempertahan tersebut tidak mudah," katanya.

"Dengan upaya mempetahan ini harapanya program penanganan penekanan angka stunting tersebut Desa Karangjongkeng bisa menjadi peringkat satu se Jawa Tengah,"  pungkasnya.

Rapat dihadiri perwakilan camat, Kasi PMD, Anggota Babinsa/Bhabinkamtibmas, Jajaran Pemdes, BPS, LPM TP PKK,, Tomas,Toga, Toda, Ketua dan Rt/Rw sedesa setempat berlangsung dengan lancar - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RKPDes 2023 Desa Karangjongkeng, Prioritaskan Pembangunan Jembatan Prupuk

Terkini Lainnya

Iklan