iklan

Iklan

iklan

terkini

Revitalisasi Pasar Bangbayang Agar Para Pedagang Lebih Nyaman

13/10/2022, 16:59 WIB Last Updated 2022-10-13T11:24:18Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pasar Bangbayang Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes ditahun ini mendapat revitalisasi. Revitalisasi tersebut dengan pemasangan kanopi kontruksi besi untuk menaungi para pedagang di luar gedung pasar yang tidak tertampung. Hal ini disampaikan Dedi Gunawan selaku kepala pengelola melalui pesan selular, Kamis (13/10/2022) pagi.

Dedi menyampaikan bahwa revitalisasi pembangunan kanopi baja ringan di pasar yang dikelolanya merupakan program Dinas Koprasi Usaha Mikro Perdagangan (Dinkopumdag) Brebes sebelumnya. 

Adanya aspirasi dari para pedagang yang berjualan di luar gedung meminta kepada pihak pasar agar bisa dibuatkan tempat berteduh dari terik matahari maupun turun hujan saat berjualan.

"Alhamdulillah keinginan para pedagang mendapatkan respon dan sekarang terealisasi pembangunan kanopi baja ringan, sehingga para pedagang dapat berjualan dengan nyaman tanpa kehujanan," ujar Dedi.

Dedi mengemukakan, revitalisasi ini dapat menampung sejumlah 30 pedagang dan bagi para pedagang yang berjualan di atas trotoar ruas jalan Bumiayu-Salem manakala berniat bisa pindah untuk menempatinya, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

"Kami harap para pedagang yang di pinggir jalan bisa pindah untuk menempati tempat baru di area pasar, sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan dijalan raya saat pasaran tiba," tegasnya.

Tambah Dedi pihaknya berharap semoga dengan adanya pembangunan kanopi baja ringan bagi pedagang. "Pasar Bangbayang bisa lebih tertata, rapih nyaman dan bersih tidak terlihat kumuh," pungkasnya. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Revitalisasi Pasar Bangbayang Agar Para Pedagang Lebih Nyaman

Terkini Lainnya

Iklan