iklan

Iklan

iklan

terkini

Rangkaian Gus Muhaimin Festival The Nex Persiden 2024, Lautan Manusia Larut Dalam Acara Mafia Sholawat

23/10/2022, 08:28 WIB Last Updated 2022-10-23T01:29:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Ribuan orang tumpah ruah di acara peringatan hari santri, mengambil tema Pemalang Ku Bersholawat yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang dalam perayaan Hari Santri Nasional (HSN), Sabtu (22/10/ 2022).

Dalam gema sholawat Kyai Mohammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong, pendiri Mafia Sholawat. Semangat jemaah larut dalam Sholawat yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota tak surut meski sempat diguyur hujan. 

Acara sholawatan yang digelar di depan Masjid Al-Islah Kebondalem Jalan Cisadane Kelurahan Kebondalem Kabupaten Pemalang tersebut juga merupakan rangkaian Gus Muhaimin Festival the next 2024 di Kota Ikhlas. 

Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, mengungkapkan, sholawatan massal ini adalah wujud apresiasi PKB sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdatul Ulama terhadap para kyai dan santri. 

"Kemerdekaan bangsa Indonesia ini dimotori oleh para santri dan kyai, maka sudah selayaknya kita sambut hati santri ini dengan luar biasa," ujar Iskandar Ali Syahbana.

Menurutnya, PKB punya harapan besar kepada santri Indonesia untuk terus berprestasi, termasuk dalam dunia politik agar turut andil membangun bangsa ini. Maka itu, PKB menobatkan calon presidennya di Pemilu 2024 dari kalangan santri. 

"Gus Muhaimin adalah santri terbaik, panglima santri yang kami nobatkan sebagai calon presiden 2024. Ayo kita bersama-sama, bersatu, nyengkuyung mensukseskan pencalonan beliau," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Pemalang Ku Bersholawat, Heru Kundhimiarso mengatakan, riuhnya sholawat akbar perayaan Hari Santri Nasional ini adalah bukti masyarakat memiliki pandangan dan harapan yang sama dengan PKB. 

"Maka sudah saatnya Pemalang bangkit. Mulai malam ini sampai 2024 bahkan sampai kapan pun nanti, Kabupaten Pemalang bukan lagi kandangnya siapapun, melainkan rumahnya para santri," tegas Kundhi.(wahidin hasan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rangkaian Gus Muhaimin Festival The Nex Persiden 2024, Lautan Manusia Larut Dalam Acara Mafia Sholawat

Terkini Lainnya

Iklan