iklan

Iklan

iklan

terkini

Profesi TNI-AD Dikenalkan Kepada Anak Usia Dini Oleh Koramil 13 Salem

25/10/2022, 15:25 WIB Last Updated 2022-10-25T08:27:25Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Puluhan anak usia dini dari RA At Taqwa Desa Banjaran, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, mengunjungi Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, dalam rangka pengenalan profesi TNI-AD sebagai program outing class atau pembelajaran di luar kelas, Selasa (25/10/2022).

Tuan rumah  Pelda  Rahmad Wahyudin Bati Tuud Koramil Salem mengemukakan, bahwa kedatangan anak-anak PAUD tersebut juga untuk pembelajaran kedisiplinan melalui sosok prajurit.

“Kami ajak anak-anak PAUD RA. At Taqwa Desa Banjaran bermain tarik tambang untuk melatih fisik kerjasama dalam penyelesaian masalah, dan juga bernyanyi lagu Padamu Negeri dan Indonesia Raya untuk mempertebal kecintaan kepada tanah air dan bangsa,” terangnya.

Pihaknya juga mengenalkan tentang apa itu tugas-tugasnya tentara , dan apa itu Kodim dan Koramil, serta jenjang kepangkatan prajurit kepada anak usia dini tersebut.

“Kami juga berikan motivasi agar lebih rajin belajar, bersih-bersih lingkungan, patuh kepada orang tua dan guru, disiplin waktu, kemudian jujur dan bertanggung jawab sehingga mereka kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul,” tuturnya - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Profesi TNI-AD Dikenalkan Kepada Anak Usia Dini Oleh Koramil 13 Salem

Terkini Lainnya

Iklan