Scroll ke Atas
Pendidikan

Polsek Kersana Dikunjungi Puluhan Murid TK Pertiwi Sutamaja

43
×

Polsek Kersana Dikunjungi Puluhan Murid TK Pertiwi Sutamaja

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Kersana menerima kunjungan anak-anak murid Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Desa Sutamaja di Mapolsek setempat,  Rabu (19/10/2022) pagi.
Tampak mereka didampingi guru-gurunya, mendapat sambut hangat dari Kanit Binmas Aiptu. M. Priyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Albaet. N, dan Bripka Yoga Arie dengan memberikan edukasi kepada mereka agar selalu saling tolong menolong, mematuhi orang tua dan menghormati guru agar kelak menjadi anak yang berguna, berjiwa disiplin dan dan lebih mencintai kepada kepolisian Republik Indonesia.
Kanit Binmas Aiptu M Priyanto mengatakan dalam kunjungannya mereka diberikan pengertian dan memperkenalkan beberapa rambu lalulintas. “Dalam Polisi Sahabat Anak, dengan harapan mereka lebih dekat dengan Polri,” ujarnya.
Sementara Kapolsek Kersana Iptu Suratman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.
Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para siswa siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi. “Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” tuturnya.
“Kita berharap Polisi menjadi sahabat anak yang selalu dekat, sehingga dengan pengenalan Polisi sejak usia dini dapat merubah karakter anak dan memperkenalkan kepada anak bahwa Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, pungkasnya – (imam).

Baca Juga :  Anggota Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bentuk Karakter dan Kedisiplinan Paskibra SMPN 04 Jatibarang